Satgas TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu, Serius Bekerja dalam Canda dan Tawa

Kategori Berita

.

Satgas TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu, Serius Bekerja dalam Canda dan Tawa

Koran lensa pos
Selasa, 28 Mei 2024
Anggota Satgas TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu yang sedang melakukan renovasi musholla As-Salam Desa Madaprama. Mereka semangat dan serius dalam bekerja tapi dalam suasana riang penuh canda dan tawa


Dompu, koranlensapos.com - Terjun langsung meliput ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1614/Dompu sungguh mengasyikkan.

Hal itulah yang dialami penulis saat mendatangi lokasi renovasi musholla As-Salam di Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Senin (27/5/2024) kemarin.

Para prajurit TNI yang menjadi anggota Satgas TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu tengah sibuk bekerja. Di dekat pintu masuk halaman musholla tersebut tampak beberapa anggota di bawah komando Danposramil Woja, Pelda Suratman sedang membuat campuran semen untuk plester tembok dalam dan luar. Di atas bubungan atap tampak Serma Syamsuddin dan anggota lainnya sedang melakukan pemasangan rangka atap untuk sayap (emperan) musholla. Serma Syamsuddin merupakan kepala tukang dalam proses renovasi musholla tersebut. Di bagian dalam ada yang berdiri melakukan pemlesteran tembok dibantu beberapa anggota lainnya yang menyiapkan adonan semen. Di bagian luar ada yang melakukan pemlesteran. Sebagian lagi mengangkat adonan semen. Di bagian selatan ada  beberapa anggota yang sedang memotong kayu untuk pemasangan rangka atap. Tampak Danramil Kapten Kav. M. Kasim mengontrol anggota yang sedang bekerja sembari memberikan arahan.

Celoteh dan canda tawa mewarnai aktivitas personel Satgas TMMD yang sedang bekerja ini. Meski serius bekerja, para prajurit TNI ini tetap dalam suasana rileks. Antara senior dengan yunior saling bersenda gurau dan bercanda. Kadang-kadang saling meledek, namun tetap dalam batas kewajaran. Senior menyayangi yuniornya. Yunior menghormati seniornya.

"Beginilah suasana anggota saat beraktivitas. Supaya capeknya hilang," ungkap Danramil Kapten Kav. M. Kasim. (emo).