Satgas TMMD 120 Kodim 1614/Dompu bersama Warga Serakapi Bangun Bak Sampah

Kategori Berita

.

Satgas TMMD 120 Kodim 1614/Dompu bersama Warga Serakapi Bangun Bak Sampah

Koran lensa pos
Senin, 13 Mei 2024
Pembangunan bak sampah program TMMD ke-120 di Dusun Dua Baka Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu


Dompu, koranlensapos.com -Dalam rangka memulai kebiasaan hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 1614/Dompu memulai pembuatan tempat sampah di Dusun dua Baka Desa Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 120

“Sehingga akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana”, ujar Pasiter Satgas Lettu Inf Hamzah.

Para Satgas TMMD bersama warga nampak bahu membahu saat memelaster bangunan tempat sampah sehingga desa akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat.

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahaya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

Ruslan, salah satu warga desa yang turut membantu pembuatan tempat sampah ini, mengatakan dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah desa akan berkeliling dan kemudian memilih sampah mana yang organik dan mana yang bukan. (*).