Pengeboran Dua Titik Sumur Dalam Program TMMD di Dompu Masih Berlangsung

Kategori Berita

.

Pengeboran Dua Titik Sumur Dalam Program TMMD di Dompu Masih Berlangsung

Koran lensa pos
Rabu, 22 Mei 2024

Dompu, koranlensapos.com -Salah satu sasaran fisik yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun anggaran 2024 yakni Pembuatan Sumur Bor Dalam. 

Pada pelaksanaan Pembuatan Sumur Bor Dalam kali ini terdapat dua titik, yakni berlokasi di Kelurahan Simpasai Lingkungan Renda RT 16/06 Kecamatan Woja dan  
Kelurahan Kandai Dua Lingkungan Ginte RT 06/05 Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu (22/05/2024) Pukul 08.30 Wita.

Sesuai laporan, *(Babinsa Sertu Arifudin)* di Kelurahan Simpasai Lingkungan Renda RT 16/06 Kecamatan Woja, bahwa jumlah Kepala Keluarga 135 KK dan Jumlah Jiwa 325 Orang. Hasil pengeboran di hari ke enam kini sudah mencapai kedalaman 25 meter, debit air belum tercapai bibit air dan untuk kegiatan saat ini yakni Melanjutkan pekerjaan pemboran. Perlu di ketahui juga bahwa yang menjadi Kendala terlambatnya pengeboran ini dikarenakan oleh struktur tanah yang berbatuan (tera kalate).

Sementara Pembuatan Sumur Bor di Kelurahan Kandai Dua Lingkungan Ginte RT 06/05 Kecamatan Woja, *(Babinsa Sertu Agus Salim)* Jumlah Kepala keluarga terdapat 75 KK dengan jumlah Jiwa 200 Orang. Hasil yang dicapai sampai di hari ke enam ini yakni kedalaman 12 meter, debit air belum tercapai bibit air dan untuk kegiatan melaksanakan perbaikan dan pembersihan Bak Reservoir/penampungan dan melanjutkan pekerjaan pengeboran.

Dansatgas TMMD ke 120 ta 2024 yang merupakan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M mengungkapkan bahwa, "tujuan kami membuat Sumur Bor Dalam ini untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga terkait air bersih khususnya bagi Warga" di Kelurahan Simpasai Lingkungan Renda RT 16/06 Kecamatan Woja yang selama ini mengeluhkan kepada Babinsanya, termasuk di Kelurahan Kandai Dua Lingkungan Ginte RT 06/05 Kecamatan Woja.

Atas keluhan warganya, Selaku Aparat teritorial di wilayah tanggap dan respon cepat guna melaporkan ke Pimpinan Komando Atas. 
Kini sedang dalam proses pengerjaan yang di lakukan oleh Personil yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 120 ta 2024 Kodim 1614/Dompu dan di bantu oleh sejumlah Warga masyarakat setempat.

Kegiatan TMMD yang dilakukan oleh Kodim 1614/Dompu atas kerjasama dengan Pemerintah Daerah, ini tiada lain yakni untuk semata-mata memenuhi kebutuhan air bersih bagi Warga masyarakat setempat, "terang Komandan SSK Kapten Kav M Kasim yang juga saat ini menjabat Danramil 1614-01/Dompu".

Selaku Dansatgas TMMD ke 120 ta 2024 Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M juga berharap dan optimis, semoga kegiatan pembuatan Sumur Bor Dalam ini berjalan dengan lancar dan secepatnya terselesaikan, agar masyarakat yang berada di sekitar tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih dan secepatnya dapat di nikmati, harap Dansatgas.

Pemilik lahan Bapak Ismail (50) tahun di Kelurahan Simpasai Lingkungan Renda RT 16/06 berterimakasih kepada Kodim 1614/Dompu, melalui Program TMMD ke 120 ta 2024 ini sangat membantu kami selaku warga masyarakat kecil. "Terimakasih Bapak TNI dari Kodim 1614/Dompu yang telah membantu memfasilitasi kami membuatkan Sumur Bor Dalam guna menghasilkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari", ucap Bapak Ismail mewakili semua warga yang lain.


*(Pendim1614)*