Pjs. Babinsa So Nggajah Imbau Warga Ruhu Ruma Jaga Kamtibmas di bulan Ramadan

Kategori Berita

.

Pjs. Babinsa So Nggajah Imbau Warga Ruhu Ruma Jaga Kamtibmas di bulan Ramadan

Koran lensa pos
Kamis, 14 Maret 2024
Kegiatan ronda malam Pjs. Babinsa So Nggajah, Sertu Suratman dengan warga binaan di Dusun Ruhu Ruma, Rabu (13/3/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Pjs. Babinsa Desa So Nggajah, Sertu Suratman mengimbau warga binaan di Dusun Ruhu Ruma agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di dalam bulan suci Ramadan 1445 H ini.

Imbauan itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Ruhu Ruma, Rabu (13/3/2024).

"Supaya masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman di bulan suci Ramadan ini, mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ajak Babinsa.

Untuk menjaga kamtibmas, lanjutnya seluruh elemen masyarakat harus saling menahan diri dari tindakan yang meresahkan masyarakat umum. 

"Hindari perbuatan yang melanggar hukum dan mengganggu kepentingan orang banyak apalagi yang sedang melaksanakan ibadah di masjid maupun yang sedang makan sahur di rumah-rumah," ujarnya.

Babinsa juga mengimbau warga jika ada tamu yang mencurigakan supaya melaporkan kepada Babinsa, Babinkamtibmas atau aparat D?desa dan tidak boleh melakukan tindakan main hakim sendiri.

Tidak lupa Babinsa juga mengajak warga binaan agar membina hubungan silaturahmi dengan tetangga maupun sanak famili. (emo).