Babinsa Ta'a Terus Siaga Kawal Kotak Suara

Kategori Berita

.

Babinsa Ta'a Terus Siaga Kawal Kotak Suara

Koran lensa pos
Jumat, 16 Februari 2024
Pengawalan kotak suara oleh Babinsa Desa Ta'a, Sertu Syaiful

Dompu, koranlensapos.com -  Meski pemungutan dan penghitungan suara sudah selesai dilakukan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), namun tugas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengawal pesta demokrasi itu belum berakhir.

Para aparat keamanan terus bersiaga mengawal kotak suara guna memastikan hasil Pemilu itu aman dari berbagai potensi gangguan. Tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas sampai pada mengawal proses penyerahan kotak suara oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).


Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Ta'a, Sertu Syaiful. Bersama anggota kepolisian dari Polsek Kempo, mereka melakukan pengawalan kotak suara yang akan diserahkan oleh PPS ke PPK yang berkantor di Kantor Kecamatan Kempo. Pengawalan berlangsung pada Jumat (16/2/2024) menjelang waktu subuh mulai pukul 03.35 Wita, yakni dari Desa Ta'a menuju Kantor Kecamatan Kempo.

"Pengawalan dilakukan TNI dan Polri untuk memastikan bahwa kotak suara hasil Pemilu dalam kondisi aman sampai ke Kantor Camat," kata Babinsa.

Rombongan PPS Desa Ta'a yang membawa kotak suara tiba di Kantor Camat Kempo pada pukul 03.50 Wita. Serah terima kotak suara berlangsung di aula kantor Camat Kempo dalam keadaan aman dan lancar.

Adapun kotak suara yang diserahterimakan dari PPS ke PPK yakni dari TPS 8,9,12,13,11,5,6, dan 10 Desa Ta'a. (emo).