Babinsa Jala: Pemungutan Suara Usai, Ciptakan Suasana Damai

Kategori Berita

.

Babinsa Jala: Pemungutan Suara Usai, Ciptakan Suasana Damai

Koran lensa pos
Minggu, 18 Februari 2024
Babinsa Jala, Koptu Arifuddin komsos dengan warga binaan di Dusun Nanga Na'e, Sabtu (17/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Pemungutan suara Pemilu 2024 telah usai pada hari Rabu, 14 Februari 2024 yang baru lalu. Maka suasana kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus tetap aman dan damai.

Pesan itu disampaikan Babinsa Desa Jala, Koptu Arifuddin di sela-sela kegiatan silaturahmi dengan warga binaan di Dusun Nanga Na'e, Sabtu (17/2/2024).

"Pesta demokrasi telah selesai, kehidupan bermasyarakat harus dikondisikan tetap tenang dan damai," imbau Babinsa Arif.

Ia menekankan warga binaan agar menghindari perselisihan dan perdebatan terkait dengan perbedaan pilihan politik baik secara langsung maupun lewat media sosial.

"Jangan sampai media sosial dijadikan sarana untuk menyampaikan ujaran kebencian kepada calon legislatif maupun calon presiden dan wakil presiden kita," pinta Babinsa.

Lagi-lagi Babinsa Arif menegaskan kepada warga binaan agar tetap menjaga suasana kamtibmas yang sejuk dan kondusif usai Pemilu 2024 ini. 

"Tidak usah mengumbar kejelekan orang lain di medsos yang mungkin belum tentu benar," tandasnya.

Namun demikian, lanjut Babinsa, apabila masyarakat mengetahui ada dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024 baik yang dilakukan oleh panitia, peserta atau pemilih, hendaknya bisa dilaporkan ke Bawaslu, Panwascam atau PKD yang ada di desa. Hal itu sebagai bentuk pengawasan partisipatif dari masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu ini. (emo).