Keluarga Besar Kodim 1614/Dompu Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Seluruh Prajurit TNI

Kategori Berita

.

Keluarga Besar Kodim 1614/Dompu Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Seluruh Prajurit TNI

Koran lensa pos
Sabtu, 06 Januari 2024
Doa bersama untuk seluruh prajurit TNI di mana pun bertugas yang digelar di Makodim 1614/Dompu, Jumat (5/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Prajurit TNI mengemban tugas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai potensi gangguan baik dari dalam maupun dari luar. Di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang berat ini, berbagai risiko yang bahkan bisa mengancam keselamatan jiwa harus dihadapi para prajurit TNI. 

Untuk itu sudah sepatutnya seluruh anak bangsa berdoa memohon keselamatan kepada yang Maha Kuasa untuk seluruh prajurit TNI yang bertugas menjaga NKRI di mana pun berada.

Seperti yang dilakukan keluarga besar Kodim 1614/Dompu pada hari Jumat (5/1/2024). Usai melaksanakan shalat Jumatan di Masjid Al-Munaady Makodim 1614/Dompu, mereka melakukan doa bersama untuk keselamatan seluruh prajurit TNI yang sedang mengemban tugas negara di mana pun berada.


Mengawali kegiatan itu, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Viarajati, S.T., M.M mengemukakan banyak musibah yang menimpa rekan-rekan prajurit TNI di daerah-daerah lain.

"Untuk itu pada kesempatan ini mari kita berdoa semoga kita semua prajurit TNI diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas," ucap Perwira Menengah TNI-AD dari satuan Kavaleri tersebut.

Dikatakannya saat ini situasi negara sedang berhadapan dengan berbagai macam persoalan. Ditambah lagi menjelang Pemilu 2024. Semuanya itu sangat membutuhkan peran TNI di dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI dan perhelatan demokrasi dapat berlangsung dengan aman dan damai. Berbagai risiko juga pasti akan dihadapi oleh para prajurit TNI yang sedang menjalankan tugas.

"Maka marilah kita sejenak mendoakan untuk rekan-rekan kita yang bertugas di luar sana, baik yang terkena masalah ataupun musibah, semoga diberikan kemudahan dalam pengabdian untuk negara kita ini," kata Dandim.

Usai sambutan Dandim dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin Kopka Muslimin. 


 
Hadir dalam kegiatan tersebut 
Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T, M.M.
Pasiter Kapten Inf. M. Yamin, Pasi Intel Kapten inf Adisan  Pasi Pers Kapten Czi Arif Budimansyah, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav. M.  Kasim, PJS Danramil 1614-02/Kempo Dompu Pelda Irwan, Pjs Danramil 1614-03/Hu'u Peltu Sucipto, Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf Mahdin, Pjs Danramil 1614-06/Manggelewa Peltu Toto Supriadi, dan Anggota Kodim 1614/Dompu beserta Jajaran Koramil.

Untuk diletahui, doa bersama dalam rangka mendukung keselamatan prajurit TNI ini rutin dilaksanakan setiap minggu di Makodim 1614/Dompu usai pelaksanaan shalat Jumatan. (emo).