Dandim 1614/Dompu Ikuti Rakernis Secara Daring bersama Kapuspen TNI

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Ikuti Rakernis Secara Daring bersama Kapuspen TNI

Koran lensa pos
Rabu, 24 Januari 2024

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M didampingi Pasi Intel Kapten Inf. Adisan, Batih Pendim Pelda Adi Bambang dan anggota Serda Arif Budiman dan Serda Muslimin mengikuti Rakernis secara daring bersama Kapuspen TNI, Senin (22/1/2024)


Koranlensapos.com - Pusat Penerangan (Puspen) TNI Angkatan Darat menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) secara online terpusat di Jakarta, Senin (22/1/2024) pukul 14.00 Wiya. 

Rakernis Fungsi Intel Penerangan Angkatan Darat secara online terpusat yang di gelar oleh di Jakarta, Senin (22/01/2024) pukul 14 00 Wita.


Rakernis diikuti para Pejabat Penerangan di seluruh Indonesia melalui saluran video conference (vicon). Tidak terkecuali Pendam IX/Udayana, Penrem 162/WB dan Pendim 1614/Dompu. 

Zoom Meeting Rakernis Penerangan TNI Angkatan Darat kali ini mengusung tema "Penerangan Angkatan Darat  Pengawal Demokrasi Menyuarakan Integritas dan Netralitas".

Di Kodim 1614/Dompu, acara tersebut diikuti Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Pasi Intel Kapten Inf Adisan beserta Batih Pendim Pelda Adi Bambang serta anggota Serda Arif Budiman dan Serda Muslimin.

Sesi pembukaan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan
pemberian arahan Kapuspen TNI AD, Brigjen TNI R. Nugraha Gumilar.

Kapuspen TNI mengemukakan melalui kegiatan Rakernis ini diharapkan menjadi wahana evaluasi kinerja Penerangan Angkatan Darat yang sudah dilalui dan melakukan pembenahan-pembenahan menuju ke arah peningkatan kualitas. Hal-hal positif tentang kegiatan TNI AD baik berupa keberhasilan dalam tugas maupun peranan dalam membantu berbagai kesusahan masyarakat serta soliditas TNI dengan rakyat hendaknya dapat didokumentasikan dan dipublikasikan. Kapuspen juga mengharapkan agar lebih merekatkan lagi hubungan TNI AD dengan rekan media.

Dijelaskan Kapuspen, pemberitaan dan penyampaian informasi positif oleh penerangan TNI mutlak diperlukan. Salah satunya berkaitan dengan netralitas TNI yang tidak berpihak pada pasangan calon maupun calon dari partai manapun. 

"TNI tidak terlibat dalam berpolitik praktis. Akan tetapi TNI tetap konsekuen dalam mengawal keberhasilan dan keberlangsungan Pemilu yang aman dan damai," tegas Kapuspen TNI. (emo).