Upaya Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting, DPMPD Dompu Gelar Bimtek bagi KPM

Kategori Berita

.

Upaya Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting, DPMPD Dompu Gelar Bimtek bagi KPM

Koran lensa pos
Kamis, 21 Desember 2023


Kegiatan Bimtek bagi KPM dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting yang diselenggarakan oleh DPMPD Kabupaten Dompu di Gedung PKK Dompu, Kamis (21/12/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para Kader Pembangunan Manusia (KPM) di masing-masing desa di Kabupaten Dompu. Bimtek tersebut digelar di Gedung PKK Dompu pada hari Kamis (21/12/2023).

Acara yang dibuka Asisten I Setda Dompu H. Burhan, SH itu menghadirkan beberapa narasumber dari dinas/instansi terkait. 
Pertama, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M. Ap yang diwakili Kepala Bidang Fisik dan Prasarana, David, S.T., M.T dengan materi berjudul "Kebijakan Umum dalam Kerangka Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting";

Kedua, Kepala DPMPD Kabupaten Dompu, Agus Salim, SE dengan materi berjudul "Peran dan Program DPMPD Terhadap Pemerintahan Desa Sesuai Tupoksi dalam Upaya Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting";

Ketiga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, MM. Kes diwakili Kabid Kesmas Annike Kusumawati, S.Si.T., M. Kes:

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) diwakili Abdul Azis Fikri, S. KM (PKB Ahli Muda Kabupaten Dompu) dengan materi berjudul "Penyelenggaraan DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Kampung Keluarga Berkualitas"; dan
Keempat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan materi berjudul "Peran Dinas Dukcapil dalam Mendukung Pemanfaatan Data Kependudukan bagi Pelayanan Publik".

Kegiatan tersebut dipandu oleh Pejabat Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) DPMPD Kabupaten.Dompu, Agus Mulyadin, SE selaku moderator. (emo).