Kodim 1614/Dompu dan Dinas Dikpora Gelar TOT Matematika Bela Negara

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu dan Dinas Dikpora Gelar TOT Matematika Bela Negara

Koran lensa pos
Rabu, 08 November 2023
Kegiatan TOT Matematika Bela Negara yang digelar di Aula Pendopo Bupati Dompu, Selasa (7/11/2023) kerja sama Kodim 1614/Dompu dengan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu



Dompu, koranlensapos.com - Kodim 1614/Dompu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu menggelar Training of Trainer (TOT) Matematika Bela Negara bagi guru di Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Pendopo Bupati Dompu, Selasa (7/11/2023). TOT Matematika Bela Negara ini digelar sebagai penyegaran untuk meningkatkan motivasi bagi para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara yang mendidik anak-anak bangsa.

Selain para guru, kegiatan ini diikuti pula oleh ibu-ibu yang menjadi Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu. Jumlah peserta mencapai sekitar 110 orang.

Hadir pula dalam pembukaan acara tersebut Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, 
Kadisdikpora yang diwakili Sekretaris Muhammad Iksan.

Hadir sebagai pemateri yakni 
Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA Dr. Raden Ridwan Hasan Saputra, M. SI. 


Wabup dalam sambutannya menyampaikan  Menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas berlangsungnya kegiatan bela negara ini.

Dikatakannya TOT Matematika Bela Negara akan membentuk karakter tangguh dan semakin menumbuhkan semangat bela negara.
Menurut Wabup, semangat bela negara wajib untuk terus ditumbuhkembangkan kepada generasi muda mengingat globalisasi yang lahir beberapa dekade terakhir membawa pengaruh yang bisa melunturkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan.

"Semangat bela negara harus terus ditanamkan kepada generasi muda," tandasnya.

Ditegaskan Wabup banyak cara untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda. Salah satunya melalui kegiatan TOT Matematika Bela Negara ini.

"Mudah mudahan Tot Matematika Bela Negara ini akan tetap menjadi program rutin Kodim 1614/Dompu untuk menggugah semangat bela negara bagi anak-anak kita dan materi yang disampaikan hari ini semoga dapat diteruskan kepada para siswa di sekolah masing-masing," harap Wabup.

Presiden Direktur Klinik MIPA Dr.Raden Ridwan Hasan Saputra mengawali paparannya dengan menguraikan tujuan hidup manusia untuk beribadah  dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Apabila kita ingin sukses dan berhasil ingatlah kepada Allah agar dipermudahkan semua urusan kita," urainya.

Dijelaskannya pendekatan diri kepada Allah SWT harus dengan keyakinan diri yang kuat bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu yang dilakukan oleh seluruh makhluk ciptaan-Nya. (emo).