Dua Babinsa dan Komcad di Manggelewa Gagalkan Aksi Pencurian Ternak Pakai Mobil Avanza

Kategori Berita

.

Dua Babinsa dan Komcad di Manggelewa Gagalkan Aksi Pencurian Ternak Pakai Mobil Avanza

Koran lensa pos
Kamis, 02 November 2023
Pengamanan mobil beserta dua ekor kambing oleh Babinsa Banggo dan Babinsa Kwangko serta Komcad dan masyarakat, Kamis dini hari (2/11/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Banggo, Serda Rusdin dan Babinsa Desa Kwangko Koramil 1614-06/Manggelewa dibantu anggota Komando Cadangan Abdul Haris Risky dan masyarakat Desa Banggo berhasil menggagalkan upaya pencurian ternak kambing.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis dini hari (2/11/2023) pukul 03.00 Wita.

Dua ekor induk kambing yang diangkut oleh terduga pelaku menggunakan Mobil R4 jenis Avansa Nopol DR 1738 AV berhasil diselamatkan dari aksi pencurian itu.

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M melalui Pasi Intel Kapten Inf. Adisan mengungkapkan kronologis penangkapan terhadap aksi pencurian itu.

Berawal sekitar pukul 02.00 Wita Babinsa Desa Banggo Serda Rusdin mendapat informasi lewat handphone dari saudara Dul warga Desa Banggo melaporkan bahwa di Dusun Lara Desa Nanga Tumpu ada Pencurian Kambing menggunakan Mobil  Avansa No pol DR 1738 AV. Dul mendapat informasi dari Keluarganya di Dusun Lara Desa Nanga Tumpu .Selanjutnya Babinsa Banggo, Babinsa kwangko dan Komcad serta masyarakat Banggo menghadang di Portal Lintas Ternak yang berada di Dusun Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu," ungkapnya.

Dilanjutkan.Pasi, sekitar pukul 02.30 wita, pelaku tiba di portal. Melihat massa sudah menunggu, pelaku langsung putar balik mobilnya dan melarikan diri. Massa yang menunggu di sepanjang jalan Lintas Sumbawa Dompu melemparnya pakai batu. Kemudian massa yang menunggu di portal langsung mengejar bersama Babinsa.

Dalam pengejaran itu, Babinsa bersama massa mendapatkan mobil tersebut sembunyi di lahan Nteko Dungga di Desa Banggo dalam keadaan mobil rusak kaca depan dan belakang. Di dalam mobil tersebut terdapat 2 ekor kambing dan 1 buah Hp merk Nokia Senter. Sedangkan pelakunya kabur,  sementara kuncinya dibawa kabur pelaku

Hingga saat ini barang bukti masih diamankan oleh Anggota Babinsa karena kunci mobil dibawa oleh pelaku yang sudah kabur. Selanjutnya Babinsa berkoordinasi dengan anggota unit Intel kodim supaya BB dibawa ke Makodim 1614/Dompu. (emo).