Tanggap dan Peduli, Babinsa Daha Bantu Warga Bangun Rumah

Kategori Berita

.

Tanggap dan Peduli, Babinsa Daha Bantu Warga Bangun Rumah

Koran lensa pos
Jumat, 11 Agustus 2023


Babinsa Daha, Serda Abdullah Maulana membantu warga binaan yang sedang membangun rumah, Rabu (9/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Tanggap dan peduli. Itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan sikap Babinsa Desa Daha Koramil 1614-03/Hu'u, Serda Abdullah Maulana.

Melihat salah satu warga binaannya yang sedang sibuk membangun rumah, Babinsa yang satu ini langsung hadir membantu. Ia membantu mengangkat batu bata untuk meringankan pekerjaan warga binaan yang sedang membangun rumah itu. 

Panas terik matahari di hari Rabu (9/8/2023) menjelang siang pukul 10.25 itu tidak dirasakan. Meski masih berseragam dinas, ia tetap bersemangat bekerja membantu warga binaannya  bernama Sahbuddin (53) yang merupakan petani bawang merah itu.

Di sela-sela aktivitas itu, Babinsa menyampaikan arahan kepada para warga yang turut bekerja agar terus menghidupkan semangat gotong royong di tengah masyarakat. 

"Dengan bergotong royong, pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan karena dilakukan oleh orang banyak secara bersama-sama. Kalau satu orang bekerja sendiri akan berat. Tapi kalau bersama-sama jadi ringan dan cepat selesai," ucapnya.


Babinsa mengingatkan juga kepada warga agar tetap memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja. Selain itu agar banyak mengonsumsi air putih, guna menghindari terjadinya dehidrasi pada tubuh. (emo)