Jelang Pilkades, Ini Arahan Babinsa Kadindi Barat Koramil 1614-05/Pekat

Kategori Berita

.

Jelang Pilkades, Ini Arahan Babinsa Kadindi Barat Koramil 1614-05/Pekat

Koran lensa pos
Minggu, 20 Agustus 2023
Kegiatan ronda malam Babinsa Kadindi Barat, Sertu Syafarudin bersama warga binaan di Dusun Kaliaga 1, Sabtu (19/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Pemilihan Kepala Desa Serentak di 33 desa di Kabupaten Dompu akan digelar 23 Oktober 2023. Desa Kadindi salah satunya yang menyelenggarakan kontestasi demokrasi tersebut.

Terkait hal itu, Babinsa Sertu Syafarudin menyampaikan beberapa arahan kepada warga binaan.

Pertama, Babinsa meminta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas agar seluruh tahapan yang akan dilaksanakan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Kalau ada orang tidak dikenal dan sikapnya mencurigakan supaya dilaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa atau kepala dusun. Jangan main hakim sendiri," pesan Babinsa saat ronda malam bersama warga binaan di Dusun Kaliaga 1, Sabtu (19/8/2023).

Kedua, Babinsa mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk dewasa dalam berpolitik. Perbedaan pilihan politik tidak boleh membuat masyarakat terkotak-kotak dalam kelompok yang berseberangan.

"Berbeda pilihan itu lumrah karena setiap orang memiliki pemikiran dan sudut pandang yang berbeda. Tetapi harus tetap menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Jangan sampai berbeda pilihan menjadikan ketidakrukunan apalagi bernusuhan. Kita harus menyikapi perbedaan pilihan secara dewasa ," wejangnya. (emo).