Danramil 1614-01 Bekali Wasbang kepada Pelajar SMA 1 Dompu

Kategori Berita

.

Danramil 1614-01 Bekali Wasbang kepada Pelajar SMA 1 Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 03 Agustus 2023


Pemberian materi Wasbang kepada siswa SMAN 1 Dompu oleh Danramil 01, Kapten Kav. M. Kasim, Rabu (2/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com -Danramil 01/Dompu Kapten Kav M Kasim memberikan pembinaan berupa Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi SMA N 1 Dompu, Rabu 02 agustus 2023 pukul 07 30 wita.

Adapun materi yang disampaikan oleh Danramil tersebut diantaranya tentang pemanfaatan kemajuan IT (Informasi dan Teknologi) dan sisi negatifnya, bahaya narkoba,  bahayasex bebas akibat pergaulan yang tidak terkontrol.

Danramil 01/Dompu menekankan kepada siswa dan siswi agar waspada dan tidak terjerumus dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. 

"Terutama adik-adik sebagai generasi penerus bangsa," ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Danramil semua hal negatif tersebut di atas adalah sebagai strategi pihak-pihak tertentu  untuk menggiring generasi-generasi muda pada jurang kehancuran.

"Kalau generasi muda sudah hancur, maka dengan sendirinya bangsa kita mudah dikuasai dan dihancurkan oleh bangsa lain," urainya.


Danramil berharap para siswa menyikapi dengan baik perkembangan situasi dan teknologi saat ini yang ibarat mata pisau. Satu sisi membawa manfaat, tetapi di sisi lain membawa mudharat.


"Hindari dan jauhi yang namanya Narkoba, minuman keras dan sejenisnya yang akhirnya dapat mejerat kita ke pergaulan bebas.
Adik-adik semua adalah masa depan Bangsa. Maka mulai dari sekarang harus belajar yang baik. Selalu berpikir dan berperilaku yang positif. Perbaiki akhlak yang terpenting juga selalu bersyukur, kuatkan Iman dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT," wejangnya. (emo).