Peduli Lingkungan, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Pimpin Kegiatan Bersih Sampah

Kategori Berita

.

Peduli Lingkungan, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Pimpin Kegiatan Bersih Sampah

Koran lensa pos
Kamis, 13 Juli 2023

 

Kota Bima , Lensa Pos NTB - Dalam menjaga kesehatan alam dan lingkungan, Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima bersama stakeholder, melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di sekitar areal Pelabuhan Bima Terminal 2, Kamis (13/7/2023).


Dalam kegiatan ini tampak hadir, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, IPTU I Made Dwi Putrayasa, SH bersama Personil, Komandan Pos Angkatan Laut Bima  bersama personil, Staf/ Petugas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Bima (KSOP),  Penanggung Jawab Kantor Kesehatan Wilker Pelabuhan Bima (KKP) bersama staf, Penanggung Jawab Kantor Karantina Kesehatan Hewan dan Tumbuhan Wilker Bima bersama staf, Petugas Kantor PT. Pelindo Bima, Sekretaris Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Bima dan beberapa buruh.


Sebelum melaksanakan giat bersih-bersih sampah, diawali apel pagi yang Dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, IPTU I Made Dwi Putrayasa, SH, selanjutnya melakukan kegiatan bersih-bersih dimuali dengan rute pintu masuk terminal 2 dan areal parkir pelabuhan Bima, karena tempat tersebut banyak tumpukan sampah yang berserakan. 


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, IPTU I Made Dwi Putrayasa, SH mengatakan kegiatan bersih-bersih sampah tersebut, dilakukan untuk mempersatukan dan memperkuat sinergitas antara Polri dengan masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.


Menurutnya, persoalan sampah adalah permasalahan semua manusia di dunia ini, dan yang terpenting masalah lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Lanjutnya, sampah-sampah yang didominasi dari limbah masyarakat, selain mengganggu pemandangan dan mencemari lingkungan, juga berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar, ungkap Kapolsek.


Dwi Putrayasa juga pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder yang membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan bersih sampah, semoga Kegiatan Peduli lingkungan (Pembersihan sampah) ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul, peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakkan untuk meminimalisasi risiko-risiko bencana seperti banjir, penyakit menular yang disebabkan oleh kotoran sampah dan kegiatan peduli lingkungan. Ini bisa dijadikan sebagai introspeksi bersama dan mendorong masyarakat dan Stakeholder untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar, urai Kapolsek.


Kegiatan bersih sampah tersebut berjalan aman dan lancar, berakhir pada pukul 10.00 WITA. Ditutup dengan Apel Konsolidasi yang Dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, IPTU I Made Dwi Putrayasa, SH. (TIM)