Koramil 1614-05/Pekat Intens Latih Anggota Paskibra Kecamatan Jelang HUT RI ke-78

Kategori Berita

.

Koramil 1614-05/Pekat Intens Latih Anggota Paskibra Kecamatan Jelang HUT RI ke-78

Koran lensa pos
Minggu, 30 Juli 2023

 

Latihan anggota Paskibraka Kecamatan Pekat


Dompu, koranlensapos.com - Koramil 05/Pekat Kodim 1614/Dompu Lettu Inf Hamzah, didampingi anggota lainnya bersama unsur kecamatan dan pelatih Paskibra melatih anggota Paskibraka, di wilayah Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Kegiatan itu dlaksanakan di Lapangan Desa Pekat Koramil 1614-05/ Pekat Kabupaten Dompu.


Hadir dalam kegiatan tersebut
Danramil 1614 – 05/pekat Lettu Inf Hamzah dan Anggota Koramil 1614-05 /pekat, Anggota Polsek pekat, serta Peserta Calon Paskib yang berjumlah 30 Orang utusan Tiap-tiap SMA/SMK/MA se kecamatan pekat.

Danramil 1614-05/pekat Lettu Inf Hamzah. mengatakan,”Postur, kedisiplinan, keseriusan dan kemampuan dari para siswa untuk menjadi Anggota Paskibraka menjadi fokus penekanan dalam seleksi calon anggota Paskibraka tersebut agar nantinya dalam pelaksanaan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dapat berhasil dengan sukses”, terangnya.

Calon Anggota Paskibraka ini berasal dari SLTA/ SMK, se-Kecamatan Pekat. Masing- masing sekolah telah memilih para siswa terbaiknya untuk di seleksi menjadi calon anggota Paskibra tingkat Kecamatan pekat.

Ia juga mengatakan latihan intensif bagi Anggota Paskibraka perlu dilaksanakan agar memiliki sikap disiplin tinggi dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya sehingga kegiatan upacara dalam Peringatan HUT RI ke 78 dapat berjalan dengan aman dan lancar. (emo).