Ini Giat Komsos Tiga Babinsa Koramil 1614-01/Dompu

Kategori Berita

.

Ini Giat Komsos Tiga Babinsa Koramil 1614-01/Dompu

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Juli 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Desa Nowa, Babinsa Desa Serakapi dan Babinsa Desa Saneo Koramil 1614-01/Dompu di wilayah binaan masing-masing, Jumat (7/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu, Jumat (7/7/2023) melaksanakan Komsos rutin di wilayah binaan masing-masing. Antara lain dilakukan Babinsa Desa Nowa Serda Sudirman, Babinsa Desa Serakapi Serka Yaman, dan Babinsa Desa Saneo Serka Syaiful.



Babinsa Desa Nowa Serda Sudirman bersama Bhabinkamtibmas pada pukul 09.30 Wita melaksanakan Komsos dengan Camat Woja Edyson, SH, Kepala Desa Kurais A. Bakar, S. Sos beserta staf dan warga binaan di Kantor Desa Nowa. 

Komsos Babinsadan Bhabinkamtibmas itu sekaligus mendampingi kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  Sebanyak 37 KK de menerima bantuan masing-masing sebesar Rp 900.000 per KK.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan pembagian BLT.


Saat bersamaan Babinsa Desa Serakapi, Serka Yaman melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong dengan warga binaan dalam rangka pembuatan pondasi rumah Bapak Abdul Anas.


"Kegiatan gotong royong dan kerjasama semacam ini agar dipertahankan dan bila perlu kita tingkatkan," kata Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa pun menambakan imbauannya supaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban.


Sementara Babinsa Desa Saneo, Serka Syaiful melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kepala Dusun dan warga binaan di Dusun Ompu Su

Babinsa menyampaikan harapan agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pemerintah Desa, apabila ada masalah atau kegiatan apapun.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

"Karena sekarang musim panas dan kering disertai angin kencang, jangan bakar sampah sembarangan," pesan Babinsa. (emo).