Dandim Selaku Ketua Pertina Dompu Tinjau Sesi Latihan dan Kesiapan Atlet Tinju Jelang Pra PON di Makassar

Kategori Berita

.

Dandim Selaku Ketua Pertina Dompu Tinjau Sesi Latihan dan Kesiapan Atlet Tinju Jelang Pra PON di Makassar

Koran lensa pos
Sabtu, 15 Juli 2023

 

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M selaku Ketua PERTINA Kabupaten Dompu bersama Ketua Harian Iwan Ermansyah meninjau pelaksanaan latihan bagi para atlet tinju Kabupaten Dompu di Sasana Tinju Bali Bunga, Jumat (14/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyqn Oktiya Virajati, S.T., M.M selaku Ketua Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Kabupaten Dompu, Jumat sore (14/7/2023) meninjau secara langsung pelaksanaan latihan bagi para atlet tinju Kabupaten Dompu. Latihan dilaksanakan di Sasana Tinju Bali Bunga Kelurahan Kandai Dua  Kecamatan Woja pada Jumat sore (14/7/2023).

Peninjauan Ketua PERTINA didampingi pula oleh Ketua Harian PERTINA Kabupaten Dompu, Iwan Ermansyah, M. Pd.

Ketua PERTINA memberikan motivasi kepada para atlet tinju Kabupaten Dompu agar selalu konsisten menjalani latihan. Dijelaskan Perwira Menengah TNI-AD Lulusan Sesko di Jerman ini bahwa latihan yang intens dan fokus pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.


"Semoga mas-mas menjadi juara untuk membawa nama besar Kabupaten Dompu, mengharumkan nama Provinsi NTB dan berkiprah di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

Kunjungan Ketua PERTINA juga untuk melihat secara langsung keadaan sarana prasarana latihan dan dukungan anggaran bagi PERTINA Kabupaten Dompu. Tidak kalah pentingnya untuk menyaksikan langsung sesi latihan para atlet Dompu, terutama 3 (tiga) atlet yang akan berlaga di Pra PON Makassar pada 19-31 Juli 2023 ini. Ketiganya adalah peraih medali emas pada PORPROV NTB bulan Februari 2023 lalu. Yakni Jaelani (kelas 46 kg), Saiful (46 Kg), dan Irmansyah (60 kg).

Ketua Harian PERTINA Kabupaten Dompu, Iwan Ermansyah mengemukakan bahwa latihan terpusat untuk atlet yang akan berlaga di Pra PON Makasaar seharusnya dilaksanakan oleh KONI Provinsi NTB. Namun karena terkendala jarak yang jauh sehingga dilaksanakan Pelatda mandiri di tingkat kabupaten. 

"Pra PON ini adalah persiapan untuk menghadapi PON Aceh - Sumut 2024 mendatang," ucap sosok energik yang juga merupakan Wakil Ketua KONI Kabupaten Dompu Bidang Bina Prestasi ini.

Disebutnya pula para pelatih PERTINA Kabupaten Dompu selain fokus melatih ketiga atlet di atas, juga saat ini sedang melatih para calon atlet baru. Jumlahnya sekitar 20 orang. (emo).