Dandim 1614/Dompu, dan Kakan Kemenag Didampingi Pasi Intel Bersilaturahmi Ke Ponpes As - Salam

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu, dan Kakan Kemenag Didampingi Pasi Intel Bersilaturahmi Ke Ponpes As - Salam

Koran lensa pos
Kamis, 06 Juli 2023

 

Kegiatan kunjungan silaturahmi Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M  didampingi Pasi Intel Kapten Inf. Adisan bersama Kakan Kemenag Drs. H. Syamsun H. Ilyas, M. Si ke Ponpes As - Salam Desa Katua


Dompu, koranlensapos.com - Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.,M.M bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsun H. Ilyas, M. Si didampingi Pasi Intel, Kapten Inf. Adisan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren As - Salam di Desa Katua Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Kegiatan itu berlangsung pada hari Kamis (6/7/2023) pulul 09.00 Wita. 

Kedatangan para pejabat tersebut disambut oleh pimpinan Ponpes As - Salam diwakili Kepala Sekolah  Ustadz Ihsan, S.Pd didampingi Ustadz Imam, Ustadz Ahyar, dan  Ustadz Umair Al Jundi S. Kep.

Sebagai pimpinan baru di Kodim 1614/Dompu, Dandim memperkenalkan diri dan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena dipertemukan dengan orang-orang baik di Kabupaten Dompu. Termasuk para pimpinan pondok pesantren dan lembaga pendidikan, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dandim kemudian mengajak bekerja sama dan menyamakan persepsi dalam segala kegiatan untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lebih khususnya Daerah Kabupaten Dompu yang tercinta ini.


"Bila ada kegiatan Upacara yang hendak diselenggarakan di Pondok Pesantren ini saya mengharapkan agar Personil Kodim 1614/Dompu diundang, sehingga jalinan hubungan persaudaraan dan sinergisitas kita tetap terjaga dengan baik," kata Dandim.


Mewakili pimpinan Pondok Pesantren As-Salam,  Ustadz Ikhsan menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat dari Ustadz Mujihidul Haq selaku Pimpinan Pondok Pesantren As-Salam.

"Beliau saat ini belum bisa bertatap muka langsung untuk bersilaturahmi dengan Bapak Dandim, mengingat saat ini Beliau sedang berada di Ibu kota Jakarta dalam rangka mengantarkan anaknya untuk masuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.


Ustadz Ikhsan mengaku sangat senang sekali dengan kehadiran Dandim 1614/Dompu untuk bersilaturahmi di Ponpes As - Salam.

"Alhamdulillah bahwa selama ini hubungan kami dengan pihak TNI, Khususnya Kodim 1614/Dompu, bisa dikatakan sangat akrab dan baik. Kami dari Pihak Pondok Pesantren As-Salam mewakili Pimpinan, sangat antusias dengan kehadiran Bapak Dandim 1614/Dompu, karena jalinan silaturahmi dari Bapak Komandan yang sebelumnya sampai saat ini sangat baik. Rutin berkunjung ke Pondok Pesantren As-Salam ini guna silaturrahmi dan membina sinergisitas yang baik," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyerahkan bantuan beras untuk para santri di Ponpes tersebut yang diterima oleh pihak Pengurus Ponpes As - Salam. 
Kegiatan diakhiri foto bersama sebagai kenangan. (emo).