Babinsa Mbawi Wakili Danramil 1614-01/Dompu Dampingi Vaksinasi Ternak

Kategori Berita

.

Babinsa Mbawi Wakili Danramil 1614-01/Dompu Dampingi Vaksinasi Ternak

Koran lensa pos
Rabu, 19 Juli 2023

 

Vaksinasi ternak di Desa Mbawi Kecamatan Dompu


Dompu, koranlensapos.com -  Bertempat di Dusun Mbawi Desa Mbawi Babinsa Mbawi Kopda Syarif Awaludin (mewakili Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim)
mendampingi kegiatan vaksinasi hewan ternak.

Kegiatan vaksinasi itu berlangsung pada Senin (17/7/2023) pukul 10 00 wita.

Babinsa mendampingi petugas Dinas Peternakan dan Kehewanan Kecamatan Dompu yang  melaksanakan vaksinasi pada hewan ternak seperti Penyakit pada bagian Mulut dan Kuku (PMK) pada Sapi dan Vaksin (Rabies) pada Anjing dan sejenis lainnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu, Kepala Desa Mbawi, Babinsa Desa Mbawi Kopda Syarif Awalududin, Bhabinkamtibmas dari Posek kota dan tim Vaksinasi dari Kecamatan Dompu.

Kegiatan Vaksinasi PMK diawali pada hewan ternak berupa sapi dan vaksin rabies pada anjing dilaksanakan di Dusun Mbawi Desa Mbawi.

Jumlah hewan terbak berupa sapi 42 ekor dan anjing 23 ekor telah berhasil di Vaksin dan berikutnya akan dilanjutkan keesokan harinya.

Kegiatan Vaksun ini tiada lain adalah untuk membantu warga masyarakat di wilayah agar ternak piaraanya terhindar dari penyakit seperti Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi, dan Vaksin Rabies pda Anjing.

"Jangan ragu untuk disuntik ternaknya, ini semua program Pemerintah agar ternaknya terhindar dari penyakit dan agar ternaknya selalu sehat," kata Babinsa. (emo).