Babinsa Lune Berharap Bendungan Jambu Rampung Sesuai Jadwal

Kategori Berita

.

Babinsa Lune Berharap Bendungan Jambu Rampung Sesuai Jadwal

Koran lensa pos
Kamis, 27 Juli 2023
Kegiatan survey bendungan Jambu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan warga Desa Lune Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Lune Serda Junaidin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dimas Sanjaya melakukan pengecekan langsung pengerjaan Proyek Perbaikan Bendungan Jambu.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu (26/7/2023) pukul 10.20 Wita itu dihadiri pula oleh Kepala Desa Lune Jainnudin H Ismail, Kepala Dusun Ramli M Husen, Ketua Karang Taruna,  Anggota BPD serta beberapa warga setempat.


Kegiatan tersebut dilakukan karena mengingat dalam waktu dekat sebentar lagi akan memasuki pola tanam pertama bagi para petani untuk tahun ini.

Babinsa bersama rombongan berharap penuh kepada pihak proyek, agar proses pengerjaan secepatnya dapat terselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang direncanakan.

"Karena Bendungan Jambu ini merupakan sumber irigasi utama khususnya bagi para petani yang berada di Desa Lune," kata Babinsa.

Proyek Perbaikan Bendungan Jambu ini bersumber dari dana APBN 2023. Pelaksana CV. Waskita Karya dengan pengawasan dari BWS NT I dan Dinas PUPR.

Sebagai Aparat Teritorial Kewilayahan, Babinsa merasa bertanggung jawab atas kegiatan tersebut.
"Karena keberadaan Bendungan Jambu ini sangat di butuhkan sekali oleh warga masyarakat umumnya di sektor pertanian, diharapkan pengerjaanya tepat waktu dan maksimalkan penggunaan bahan materialnya, agar kokoh juga kuat dan bertahan lama," kata Babinsa.


Kesempatan ini juga sebagai sarana untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga masyarakat binaan di wilayah teritorial, Babinsa berupaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dan kedekatan Babinsa dengan warga di Desa binaannya, sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 
Bersama Rakyat TNI Kuat.
(emo).