Babinsa Karombo Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades

Kategori Berita

.

Babinsa Karombo Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades

Koran lensa pos
Kamis, 13 Juli 2023
Rapat Pembentukan Panitia Pilkades di Aula Kantor Desa Karombo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Rabu (12/7/2023)



Dompu, koranlensapos.com -  Desa Karombo Kecamatan Pekat merupakan salah satu dari 33 desa di Kabupaten Dompu yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tahun 2023 ini.

Terkait hal itu, pada hari Rabu (12/7/2023) beelangsung Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Desa Karombo. 

Kegiatan itu dihadiri Camat Pekat Nuraini S.Pd, Kanit Reskrim Polsek Pekat Aipda Mustawa, Kepala Desa Saidin, Babinsa Serka Ilham, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Derwanto, Ketua BPD Rahmat, Bakal Calon Kades (Saidin, Sahnan, S.Pd dan Firman  S.Pd), seluruh Kadus dan RT Se-Desa Karombo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat se-Desa Karombo.

Babinsa Serka Ilham menjelaskan 
Pilkades merupakan ajang pesta demokrasi di tingkat Desa untuk memilih dan menentukan calon pemimpin yang diharapkan bagi warga masyarakat. 

"Kami bersama Bhabinkamtibmas selaku pihak keamanan akan selalu antisipasi dari sisi keamanan," ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan kemungkinan tingkat antusiasme, partisipasi, sentimen pemilih lebih tinggi karena antar calon dan pemilih memiliki pandangan yang berbeda dan kedekatan emosional karena saling mengenal.

"Hal ini yang harus kita antisipasi bersama agar tidak terjadi gesekan antar pendukung. Harus ada kesadaran berdemokrasi pada masing-masing individu," tegasnya.

Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa berlangsung dengan aman.  Ardianto, SH dipercaya sebagai Ketua Panitia. Sekretaris Supardi, Wakil Sekretaris Muhibim S.Ap, Bendahara Laraswati, Wakil Bendahara Sahrul, Anggota Fahrul dan Suriadin. (emo).