Telkom Bima Bangun Jaringan Fiber Optik di Wilayah Wera Timur

Kategori Berita

.

Telkom Bima Bangun Jaringan Fiber Optik di Wilayah Wera Timur

Koran lensa pos
Kamis, 15 Juni 2023

 

Kakandatel Bima - Edi Baharudin

Bima, Lensa Pos NTB - Masyarakat Wera Timur Kecamatan Wera Kabupaten Bima, saat ini telah dapat menikmati layanan internet, Indihome, dan sebagainya. Pasalnya PT. Telkom Indonesia telah membangun jaringan Fiber Optik di wilayah tersebut. 


Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi (Kakandatel) Bima, Edi Baharudin menjelaskan, bahwa di Desa Tawali Kecamatan Wera dan sekitarnya telah kita bangun jaringan Internet. Masyarakat di wilayah tersebut sudah dapat menikmati jaringan internet, Indihome, dan sebagainya, dengan jaringan fiber optik, ungkapnya. 


Kakandatel Bima menerangkan, pemasangan di wilayah pinggiran sudah dilakukan PT. Telkom bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bima, ini bertujuan mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah serta meningkatkan kapasitas perangkat daerah dan masyarakat melalui penerapan dan pemasyarakatan teknologi digital, guna mendukung pembangunan Kabupaten Bima.


Edi Baharudin melanjutkan, upaya ini juga untuk meningkatkan penggunaan teknologi informasi, sehingga pelaksanaan pelayanan publik di Kabupaten Bima yang berbasis teknologi informasi dapat terwujud.


Edi menambahkan, PT. Telkom juga akan melakukan pembangungan jaringan fiber optik di wilayah Monta Dalam Kecamatan Monta dan Tambora untuk tahun ini, dan hampir semua Wilayah Kecamatan di Kabupaten Bima sudah dapat menikmati layanan internet, terangnya.


Menurutnya, kemajuan telekomunikasi itu dapat berdampak positif untuk sektor lainnya, salah satunya UMKM yang berbasis digital. "Kami bersama Pemerintah sepakat untuk membangun dan mengembangkan suatu sistem berbasis digital sesuai tuntutan zaman saat ini," ujar Edi. (Rilis : SUKUR)