Sukseskan Program Sholat Subuh Berjamaah, Jajaran Koramil 1608-01/Rasanae Turun Ke Masjid-Masjid

Kategori Berita

.

Sukseskan Program Sholat Subuh Berjamaah, Jajaran Koramil 1608-01/Rasanae Turun Ke Masjid-Masjid

Koran lensa pos
Selasa, 13 Juni 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Program Sholat Subuh Berjamaah yang digencarkan Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, S.Sos mendapat reaksi positif masyarakat. Program ini sebagai bentuk kedekatan TNI bersama rakyat di wilayah teritorial Kodim 1608/ Bima. 


Menyikapi program yang dicanangkan Dandim 1608/ Bima ini, jajaran Koramil 1608-01/Rasanae dibawah Komando Danramil Kapten Inf. Seninot S, melaksanakan silaturrahim di beberapa masjid di Kota Bima. 


Salah satu masjid yang dikunjungi Danramil 1608-01/ Rasanae adalah Masjid An Nur Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa (13/6/2023). 


Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah, Danramil Rasanae yang mewakili Dandim 1608/ Bima, memanfaatkan waktu untuk berdialog dengan warga. Hal ini dilakukan dalam rangka menyerap suara rakyat tentang kondisi keamanan lingkungan sekitar. 


Selain itu, menurut Danramil 1608-01/Rasanae, kegiatan ini untuk membina Silaturrahmi dan hubungan Komunikasi Sosial yang erat dengan masyarakat sekitarnya. 


Seninot juga menjelaskan bahwa “Ibadah Sholat Subuh Berjama’ah ini merupakan kewajiban bagi yang beragama Islam. Selain untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwa’an kita kepada Allah SWT, melalui Sholat Subuh Berjama’ah ini, juga bisa mempererat hubungan baik yang telah terbina selama ini dengan masyarakat sekitarnya dalam mendukung pelaksanaan Tugas Pokok TNI/Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan, ungkapnya. (TIM)