SDN 61 Karara Kota Bima Gelar Khataman Al-Qur'an dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI

Kategori Berita

.

SDN 61 Karara Kota Bima Gelar Khataman Al-Qur'an dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI

Koran lensa pos
Senin, 19 Juni 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 61 Karara Kota Bima, pagi ini Senin (19/6/2023) menggelar kegiatan Khataman Al Qur'an dan pelepasan siswa-siswi kelas VI.

Kegiatan yang digelar di halaman SDN 61 Karara, dihadiri Kepala Dinas Dikpora Kota Bima diwakili Kabid Dikdas, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, Dewan Pengawas, Kepala SDN 61 Karara, Ketua Komite, dan orang tua murid.


Acara khataman dan perpisahan ini mengusung tema "Membentuk Peserta Didik yang Berakhlak mulia, unggul dalam prestasi, cerdas dan memelihara lingkungan bersih, indah yang dijiwai nilai-nilai budaya dan karakter Bangsa".


Ketua Panitia, Aswan, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan hasil kesepakatan Dewan Guru dan Komite Sekolah. Khataman Al Qur'an pagi ini diikuti 27 siswa, 13 Putra dan 14 Putri, dipandu oleh Ust. Alfian, S.Pd.I, terima kasih atas dukungan semua pihak untuk kelancaran kegiatan ini, tutup Aswan.


Sementara itu, Kepala SDN 61 Karara Kota Bima, Maryani, S.Pd.SD dalam sambutannya, bahwa acara ini bukan ingin bereuforia semata, namun ini sengaja dikemas sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru yang telah mendidik anak-anak selama 6 tahun.


Harapan kami sebagai Dewan guru, lanjutnya, teruslah berkarya, raihlah prestasi yang lebih tinggi, untuk mencapai kesuksesan di hari esok, ungkap Maryani.


Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, yang diwakili Kabid Dikdas, Humaidin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Perpisahan sesungguhnya adalah ruang bagi peserta didik dan orang tua untuk mengenyam masa depan, sekaligus wahana untuk mengekspresikan kegembiraan menghadapi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


“Kepada para peserta didik kelas 6, saya ucapkan selamat, semoga kelulusannya membekali kekuatan mental dan spiritual, terutama untuk menangkal akses-akses negatif digitalisasi di era global, dengan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT ” ucapnya. (Rilis : Abdul Syukur)