Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Dompu Gelar 'Istighosah' Lintas Agama

Kategori Berita

.

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Dompu Gelar 'Istighosah' Lintas Agama

Koran lensa pos
Sabtu, 17 Juni 2023

 

Kegiatan Istighosah Lintas Agama yang digelar Polres Dompu menyambut HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Jumat (17/6/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, Polres Dompu mengundang Tokoh Lintas Agama untuk menyampaikan 'Istigosah' menurut keyakinan masing-masing di Halaman Apel Makopolres Dompu, Jum'at (16/6/2023) sekira pukul 07.00 Wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauludin, S.Sos., dengan mengangkat tema, "POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA EMAS".

Turut hadir saat kegiatan antara lain, sejumlah Pejabat Utama Lingkup Polres, bersama Anggota Polres Dompu sekitar 300 orang dari masing-masing satuan serta  1 Pleton Brimob Batalyon C Kompi 2. 

Sementara sejumlah tamu 'istimewa' para Tokoh Agama yang diundang, masing-masing Ketua MUI Kab. Dompu Drs. H. M. Nasuhi, M.Si., Suster Gereja Santa Maria & Santa Yoseph, Gabriela, Pendeta Gereja GMIT Shalom Pdt. Elson Fresly Mbau, S.Th, dan Petinggi Agama Hindu Nyoman Dewa Alit Putra SD

Pada pelaksanaannya, Acara 'Istghosah' Lintas Agama dibuka oleh Waka Polres sekaligus menyampaikan sambutan dan arahan terkait keberagaman dalam bingkai kebangsaan dan kenegaraan.

"Kita harus mengakui bahwa Indonesia adalah negara yang beragam karna terdiri dari banyak agama dan suku budaya tapi kita tetap rukun," isi sambutan Wakapolres saat memimpin istigosah mewakili Kapolres yang tengah menjalani dinas di Makopolda NTB.

Usai sambutan disampaikan, giliran Tokoh-tokoh lintas agama menyampaikan istigosah dalam bentuk do'a sesuai keyakinan masing-masing, dimulai oleh Ketua MUI dan dipungkasi oleh Petinggi Agama Hindu Nyoman Dewa Alit Putra SD.

Kegiatan berakhir pada pukul 07.45 wita berjalan aman dan lancar. Seperti biasa dilanjutkan dengan foto bersama. (Aby).