Komsos di Dusun Doro Maria, Babinsa Konte Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan dan Gotong Royong

Kategori Berita

.

Komsos di Dusun Doro Maria, Babinsa Konte Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan dan Gotong Royong

Koran lensa pos
Rabu, 07 Juni 2023
Kegiatan Komsos Babinsa Konte Koramil 1614-02/Kempo, Sertu Suratman dengan warga binaan di Dusun Doro Maria, Sabtu (3/6/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Konte, Sertu Suratman, Sabtu (3/6/2023) melaksanakan komsos sekaligus bersilaturahmi dengan warga binaan di Dusun Doro Maria Desa Konte Kecamatan Kempo.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak warga untuk terus meningkatkan kebersamaan dan gotong royong dalam setiap kegiatan atau acara seperti hajatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat di lingkungan sekitar.


"Karena dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan, pasti akan terasa ringan kalau dikerjakan secara barsama-sama," kata Babinsa.

Menurut Babinsa, semangat kebersamaan dan kegotongroyongan di kalangan masyarakat Desa Konte pada umumnya sudah berjalan dengan baik. Namun perlu ditingkatkan dan dikembangkan terus supaya dapat diteladani oleh generasi selanjutnya.

"Anak-anak harus kita ajari sejak dini tentang kebersamaan dan kegotongroyongan ini agar mereka terbiasa menjalankannya," ujarnya.

Dikatakannya nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan sudah dicontohkan oleh nenek moyang sejak dulu sehingga masih diwariskan hingga kini dan harus dilanjutkan oleh generasi penerus. (emo).