Babinsa Nangakara Jelaskan Tujuan dan Manfaat Komsos

Kategori Berita

.

Babinsa Nangakara Jelaskan Tujuan dan Manfaat Komsos

Koran lensa pos
Rabu, 28 Juni 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Nangakara, Sertu Juliardin bersama Aparat Desa dan Kadus, Selasa (27/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Nangakara, Sertu Juliardin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan Perangkat Desa dan Kepala Desa, Selasa (27/6/2023)  pukul 08.30 wita.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menjelaskan tentang tujuan utama pelaksanaan Komsos. Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan masyarakat. Kegiatan Komsos ini juga  besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Melalui kegiatan Komsos, Babinsa bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan situasi yang terjadi di tengah masyarakat wilayah binaan. Juga sebaliknya, Babinsa dapat berkesempatan memberikan arahan-arahan yang positif kepada warga binaan.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan harapan kepada Pemerintah Desa dan Kadus agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam berbagai kegiatan apapun. (emo).