Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Babinsa Marada Imbau Warga Binaan Tidak Laksanakan Hiburan Malam

Kategori Berita

.

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Babinsa Marada Imbau Warga Binaan Tidak Laksanakan Hiburan Malam

Koran lensa pos
Senin, 26 Juni 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Marada, Serka Rifai bersama warga binaan di Dusun Ompu Mbeka, Sabtu (24/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Marada, Serka Rifai bersama aparatur desa melaksanakan Komsos bersama warga binaan. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Sabtu (24/6/2023) pukul 08.15 Wita di Dusun Ompu Mbeka.

Pada momen tersebut, Babinsa memberikan imbauan kepada warga agar tidak mengadakan hiburan malam karena akan memicu konflik baik antara warga maupun antar desa tetangga.

"Hiburan malam sebenarnya tidak masalah apabila masyarakat bersama-sama bisa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Adanya dilarang karena kerap terjadi konflik yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa menegaskan stabilitas kamtibmas harus terwujud dengan baik di tengah masyarakat. Semua aktivitas akan berjalan baik jika suasana kehidupan aman dan tertib.

"Sebaliknya kalau tidak aman dan tertib, maka aktivitas apapun tidak bisa dilakukan dengan tenang. Ibarat penyakit, hiburan malam ini lebih baik mencegah daripada mengobati," tandasnya.

Tidak lupa Babinsa menekankan agar saling memjaga hubungan yang harmonis antara tetangga dengan tetangga lainnya. Demikian pula dengan kerabat dan sahabat supaya diwujudkan hubungan komunikasi yang baik," pungkasnya. (emo).