Hari Ini, Baznas Dompu Salurkan Bantuan Langsung Asnaf Muallaf

Kategori Berita

.

Hari Ini, Baznas Dompu Salurkan Bantuan Langsung Asnaf Muallaf

Koran lensa pos
Selasa, 16 Mei 2023

 

Penyaluran bantuan Asnaf Muallaf oleh Baznas Kabupaten Dompu, Selasa (16/5/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dompu, hari ini, Selasa (16/5/2023) menyerahkan bantuan langsung asnaf muallaf. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lantai Dua Masjid Agung Baiturrahman Dompu. 

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Dompu diwakili Sekda Gatot Gunawan PP, M. Kes, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul, M. Si, Camat Dompu Ardiansyah, SE. Hadir pula Ketua Persaudaraan Muallaf Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhammad Aleksander, M. Pd. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, S. KM., M. Kes dan Camat Dompu, Ardiansyah, SE, Ketua Baznas Drs. Dahlan HAR dan Ketua Persaudaraan Muallaf Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhammad Aleksander, M. Pd

Ketua Baznas Kabupaten Dompu, Drs. Dahlan HAR menyerahkan bantuan asnaf muallaf


Ketua Baznas Kabupaten Dompu, Drs. Dahlan HAR mengemukakan muallaf penerima bantuan sebanyak 145 orang. Terdiri dari 135 orang muallaf lama dan 10 orang muallaf baru. Para muallaf ini dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu.

"Bantuan yang diberikan berupa uang Rp. 250 ribu dan beras 25 kilogram per orang. Sumber bantuan dari dana zakat yang terkumpul mulai Januari sampai April 2023," ujarnya.

Disebutkan mantan Ketua FKUB dua periode tersebut, total keseluruhan nilai bantuan sebesar Rp. 72.500.000.

Ketua Persaudaraan Muallaf Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhammad Aleksander, M. Pd menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Dompu yang telah mengadakan kegiatan rutin setiap tahun ini. 

"Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan. Di samping untuk pembinaan dan pemberian bantuan, juga sebagai ajang silaturahmi bagi para muallaf," ucap mantan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu tersebut.

Lebih lanjut disampaikan Haji Alex bahwa pembinaan rutin tetap dilaksanakan bagi para muallaf bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al-Madani Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu di bawah asuhan Drs. H. Muhammad Hasaruddin, M. Pd.

H. Hasaruddin kepada media ini membenarkan hal tersebut. Dikatakannya pada hari minggu kedua setiap bulan dilaksanakan pertemuan rutin para muallaf di Ponpes yang duasuhnya. Selain itu juga mengadakan kegiatan bersama dengan para muallaf yang bersifat sosial kemasyarakatan. (emo).