Besok, Baznas Dompu Akan Laksanakan Pembinaan dan Penyaluran Hak Asnaf Bagi Muallaf

Kategori Berita

.

Besok, Baznas Dompu Akan Laksanakan Pembinaan dan Penyaluran Hak Asnaf Bagi Muallaf

Koran lensa pos
Senin, 15 Mei 2023

 

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Dompu, H. Abdullah Abdul Hakim


Dompu, koranlensapos.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan pembinaan aqidah dan keimanan kepada Allah SWT sekaligus penyaluran hak asnaf bagi para muallaf. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada hari Selasa (16/5/2023).

"Kegiatan pembinaan dan penyaluran hak asnaf bagi para muallaf ini akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2023 di Masjid Raya Baiturrahman Dompu," ungkap Ketua Baznas Kabupaten Dompu, Drs. Dahlan HAR melalui Wakil Ketua II, H. Abdullah Abdul Hakim kepada media ini beberapa hari lalu.

Dikatakannya jumlah muallaf yang akan mengikuti pembinaan sekitar 150 orang dan telah berkoordinasi dengan Pengurus Muallaf Kabupaten Dompu.

Lebih lanjut H. Abdullah mengemukakan pembinaan kontinyu terhadap muallaf juga telah dilakukan oleh Pondok Pesantren Al-Madinah Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dalam dua tahun terakhir ini. 

"Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Madinah ini didanai oleh Baznas Kabupaten Dompu," ujarnya.

Dijelaskannya pembinaan terhadap muallaf bertujuan untuk menanamkan aqidah, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT agar bisa menjalankan syariat Islam sesuai dengan tuntunan agama Islam. (emo).