Jelang Idul Fitri 1444 H, Babinsa Nangamiro Bersama Warga Binaan Gotong Royong Pembersihan TPU

Kategori Berita

.

Jelang Idul Fitri 1444 H, Babinsa Nangamiro Bersama Warga Binaan Gotong Royong Pembersihan TPU

Koran lensa pos
Kamis, 20 April 2023

 

Kegiatan gotong royong membersihkan TPU di Dusun Monggo



Dompu, koranlensapos.com - Sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Nangamiro Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu setiap menjelabg bulan Ramadan dan di Hari Raya Idul Fitri untuk melaksanakan ziarah kubur keluarga.

Karena itu, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ziarah kubur pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini, Babinsa Desa Nangamiro, Koptu Syamsudin bersama warga binaan bergotong royong melakukan pembersihan lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (28/4/2023) di TPU Dusun Monggo.

Kegiatan bersih kubur tersebut terlaksana dengan baik. Seluruh komponen yang hadir terlihat semangat melakukan kebersihan area TPU itu. 


Kegiatan tersebut bernilai positif untuk  menumbuhkembangkan semangat gotong royong.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," kata Babinsa.

 Babinsa juga menyampaikan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan cara memakai masker,  menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan air bersih mengalir agar terhindar dari pandemi Covid-19. (emo).