Aji Lutfi dan Umi Elly Hadiri Nuzulul Qur'an dan Pelantikan Majelis Taklim Raudatul Jannah Bedi

Kategori Berita

.

Aji Lutfi dan Umi Elly Hadiri Nuzulul Qur'an dan Pelantikan Majelis Taklim Raudatul Jannah Bedi

Koran lensa pos
Minggu, 09 April 2023

Kota Bima, Lensa Pos NTB -  Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE bersama Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini, malam ini Minggu (9/4/2023) menghadiri acara Nuzulul Qur'an sekaligus pelantikan Pengurus Majelis Ta'lim Raudhatul Jannah Bedi Manggemaci dibawah Pimpinan Hj. Rukmini H. Idham, S.Pd. 

Acara yang dihelat di Masjid Babul Jannah Lingkungan Bedi juga dihadiri Anggota DPRD Kota Bima, Taufik H.A.Karim, SH, Camat Mpunda, Ir. Makruf, Kabag Prokopimda Kota Bima, Ketua Karang Taruna Manggemaci dan Para Ketua RW/RT. 

Acara diawali dengan tausyiah hikmah Nuzulul Qur'an oleh Dr. Ust. Taufan. Selanjutnya pelantikan Pengurus Majelis Taklim Raudhatul Jannah Kelurahan Manggemaci oleh Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah sekaligus Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi. 


Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya, mengapresiasi kebersamaan warga Bedi menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat di bulan suci ramadhan. Menurut Aji Lutfi kebersamaan seperti ini harus terus dibangun dan budayakan ditengah-tengah masyarakat. 


HML juga menyinggung slogan Kota Bima Maja Labo Dahu, yang memiliki makna yang sangat menyentuh, terutama kita sebagai ummat Muslim, Maja Labo Dahu merupakan cerminan dalam hidup, kita harus banyak takut melakukan kesalahan-kesalahan, dan saya mengajak para tokoh untuk terus menggagas karakter Maja Labo Dahu, yakni mencintai dan menolong orang lain, imbuh Walikota. 


Falsafah Maja labo dahu, juga cerminan bahwa seorang Muslim harus pintar dan cerdas sebagai Khalifah. Demikian halnya Ibu-ibu saya mengapresiasi semangatnya mau menjadi pengurus Majelis Taklim, di sela-sela kesibukan mengurus keluarga. 


Pada moment malam ini, Walikota Bima berjanji akan memberikan bantuan pembangunan Masjid Babul Jannah Bedi Manggemaci senilai Rp. 200 juta di tahun 2024. 


Acara diakhiri dengan Penutupan Ramadhan Ceria IV sekaligus penyerahan hadiah berbagai lomba anak selama bulan ramadhan 1444 H. (SUKUR)