Babinsa Kadindi Imbau Warga Binaan Jaga Kesehatan

Kategori Berita

.

Babinsa Kadindi Imbau Warga Binaan Jaga Kesehatan

Koran lensa pos
Jumat, 07 April 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Kadindi dengan warga binaan



Dompu, koranlensapos.com - Cuaca ekstrem seperti saat ini menyebabkan ketahanan tubuh menurun. Hal itu bisa membuat orang gampang sakit. 

Untuk itu, Babinsa Kadindi Koramil 1614-05/Pekat, Koptu Irwan mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan supaya mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca saat ini. Apalagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

"Mari kita berusaha menjaga kesehatan supaya kita bisa menjalankan kewajiban puasa sebulan penuh ini," imbau Babinsa saat melaksanakan ronda malam di Dusun Dasan Nangka usai melaksanakan sholat tarawih pada Rabu malam (5/4/2023) pulul 21.25 Wita.

Babinsa mengingatkan warga binaan agar meningkatkan ibadah di dalam bulan suci Ramadhan ini karena akan mendapatkan pahala berlipat ganda.

"Kebaikan apa pun bernilai ibadah. Kita memberikan takjil kepada orang yang berbuka puasa, pahalanya seperti orang yang berpuasa," ujarnya.

Di balik itu, Babinsa mengimbau kepada warga binaan untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat ini. Selain berdampak pada penurunan daya tahan tubuh, juga mengakibatkan jalanan licin dan becek.

"Kalau tidak berhati-hati saat berkendaraan, bisa terpeleset," ujarnya.
(emo).