Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PT. Pegadaian (Persero) Tandatangani MoU Kerja Sama dengan Pemda Dompu

Senin, 07 September 2020 | 11:58 AM WIB Last Updated 2020-09-07T04:02:11Z

Dompu, Lensa Pos NTB - PT. Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemda Dompu untuk bersinergi dalam program tabungan emas.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Dompu pada hari Senin (7/9/2020) pukul 10.00 Wita.

Penandatanganan dilaksanakan oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dengan Deputi Bisnis Pegadaian Area Pulau Sumbawa I Made Sriada.

Pada kesempatan tersebut Deputi menyampaikan bahwa produk tabungan emas merupakan produk yang luar biasa. Sejak dilaunching oleh Presiden Joko Widodo pada 2016 silam, produk ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 
"Dengan produk tabungan emas ini kita bisa eksekusi yang lain juga," ujarnya.
Sriada menjelaskan produk tabungan emas sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

"Dengan uang 10 ribu saja masyarakat bisa membeli produk ini. Dengan menabung emas sedikit demi sedikit masyarakat lama-lama bisa mempunyai tabungan emas yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lain dan harga emas cenderung selalu mengalami kenaikan," ucapnya.

Ia mencontohkan dengan tabungan emas yang dimiliki, masyarakat bisa mendapatkan modal usaha, memperoleh nomor porsi haji dan mencicil kendaraan bermotor berupa sepeda motor maupun mobil. 
"Harapan kita semua mudah-mudahan setelah MoU ini kita action bersama yang saling menguntungkan dan tidak ada yang dirugikan," 

Sementara itu Bupati Dompu menyambut baik dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dan berharap semoga dapat terlaksana dengan baik dengan prinsip saling menguntungkan.


Usai penandatanganan MoU, Deputi menyerahkan cendera mata berupa emas batangan kepada Bupati HBY dan kepada Plt. Sekda Dompu Drs. H. Muhibbuddin, M. Si.

Bupati Dompu juga menyerahkan cendera mata kepada Deputi.

Hadir pada kegiatan tersebut Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, para Kabag Lingkup Setda Dompu dan beberapa pimpinan OPD.

Hadir pula Kepala Deputi Gadai se Pulau Sumbawa Ali Murteja
Pimcab Pegadaian Dompu Budi Rahmanto, Kepala Deputi Non Gadai se Pulau Sumbawa I Made Suralaksana, Marketing Sales Plan se Pulau Sumbawa Rahmat Hidayat, Pinca Pegadaian Syariah Pasar Ginte, Nurrochman, serta Marketing Eksekutif Rayon Wilayah Dompu, Muliati dan Fatimatul Zahrah. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update