Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Kareke Diminta Sukseskan Lomba Kampung Sehat

Rabu, 08 Juli 2020 | 3:45 AM WIB Last Updated 2020-07-07T19:45:08Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Pemerintah Desa Kareke Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu diimbau agar mendukung dan menyukseskan program Lomba Kampung Sehat yang dicanangkan oleh Polda NTB dan ditindaklanjuti oleh seluruh Polres termasuk Polres Dompu.
Harapan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos, Babinsa Kareke Serma Junaidin, Kepala Desa M. Arsyad A. Salam, S. Sos maupun Bhabinkamtibmas Brigadir Ade Helmi dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Kareke, Selasa (7/7/2020) pukul 09.00 Wita.

Babinsa Serma Junaidin meminta kepada aparat desa agar mensosialisasikan program Lomba Kampung Sehat tersebut kepada seluruh warga masyarakat. 

"Diharapkan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing," imbau Babinsa.

Ia mengatakan menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua elemen warga masyarakat. 
Dikemukakannya Lomba Kampung Sehat ini hakikatnya adalah melatih dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar membiasakan diri hidup bersih dan sehat yang manfaatnya untuk masyarakat sendiri. Ia menegaskan lingkungan yang bersih akan terwujud masyarakat yang sehat. Sebaliknya bila lingkungan kotor karena sampah yang berserakan, maka akan berdampak munculnya berbagai wabah penyakit seperti diare, malaria, maupun demam berdarah.

Sementara itu Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos mengimbau pula kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Covid -19.
Dikatakannya meskipun semua pasien positif Covid -19 di Kabupaten Dompu semuanya telah sembuh, tetapi karena virus ini tidak terlihat dengan kasat mata dan penyebarannya sulit dideteksi, maka diharapkan kepada warga agar tetap menjaga jarak fisik (physical distancing), menggunakan masker, serta sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kegiatan sosialisasi tersebut berakhir sekitar pukul 11.00 Wita dengan lancar dan aman. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update