Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Adu Salurkan BLT DD Tahap III

Kamis, 25 Juni 2020 | 8:20 AM WIB Last Updated 2020-06-25T00:21:06Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Pemerintah Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ke 3.

Penyaluran BLT tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Adu dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudin, Babinsa Serka Landa, seluruh jajaran perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, dan para penerima BLT pada Selasa (23/6/2020) di aula Kantor Desa Adu.

Kepala Desa Adu Burhanudin, mengatakan Penerima BLT DD adalah sebanyak 135 KK dan diberikan sesuai petunjuk Pemerintah, seperti tertuang dalam Permendes No. 6 tahun 2020, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat akibat terdampak Covid-19.

" Alhamdulillah penyaluran BLT DD tahap ke 3 ini dapat kita salurkan kepada penerima manfaat sebanyak 135 KK masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp. 600.000," jelasnya.

Sekretaris Desa Adu, Syamsudin, menjelaskan terkait penerima bantuan ini pihaknya telah melakukan pemutakhiran data berulang-ulang kali. Keluarga Penerima Manfaat benar-benar diteliti, diverifikasi dan divalidasi sehingga data yang betul - betul tepat sasaran bagi yang berhak menerima dan tidak tumpang tindih dengan penerima PKH, BPNT, dan BST Kemensos RI, dan penerima bantuan lainnya.


"Semoga bantuan BLT ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan sehari hari khususnya yang kena dampak Pandemi ini," harapnya mengakhiri. (D.Fan)
×
Berita Terbaru Update