Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Narkoba Berbahaya, Ini Penegasan Sat Narkoba dan Sat Binmas Polres Dompu

Kamis, 11 Juni 2020 | 9:56 AM WIB Last Updated 2020-06-11T01:56:58Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman serta pengetahuan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta sanksi hukum bagi pengguna maupun pengedarnya, maka Polres Dompu melalui gabungan Sat Resnarkoba dan Sat Binmas Polres Dompu yang dipimpin oleh Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos dan Kasat Binmas IPTU Jaelani melaksanakan upaya preventif dan persuasif. Kegiatan tersebut berupa penyampaian imbauan langsung kepada masyarakat yaitu di tempat-tempat yang terindikasi penyebaran narkoba di wilayah hukum Polres Dompu.
Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu (66/2020) pukul  17.00 wita lalu. Tim gabungan 2 satuan ini memberikan imbauan bahaya narkoba di Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten
Dompu.
Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjepaskan pada kesempatan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh pihak kepolisian.
Kepada warga masyarakat ditegaskan bahwa tindak penyalahgunaan dan peredaran narkoba  bisa diancam dengan sanksi pidana  yang berbeda mulai dari ancaman hukuman 4 (empat) tahun penjara sampai dengan 20 (dua puluh) tahun penjara bahkan sampai hukuman mati.

"Dimohon kepada warga masyarakat agar segera melaporkan kepada fungsi Satresnarkoba Polres Dompu apabila ada sanak saudara atau keluarga yang sudah terlanjur melakukan penyalahgunaan narkoba supaya bisa dilakukan upaya rehab terhadap penyalah guna tersebut," pinta Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S. Sos.

Sementara itu Kasat Binmas IPTU Jaelani mengemukakan imbauan ini dilakukan oleh pihak kepolisian demi kebaikan bersama agar generasi bangsa selamat dari bahaya narkoba. Sebab orang yang sudah ketergantungan dengan barang haram tersebut akan kehilangan masa depan karena fisik dan mentalnya pasti akan terganggu bahkan tidak sedikit yang mengalami kematian akibat penyalahgunaan narkoba. Belum lagi sanksi hukumnya berat bagi penyalah guna maupun pemgedar narkoba.
"Mari saling jaga keluarga kita dari bahaya narkoba. Ini adalah langkah awal dalam menyelamatkan generasi," tandas Jaelani.

Dikatakannya pencegahan dari tindak pidana narkoba membutuhkan sinergi kerja sama antara pihak kepolisian dengan masyarakat.  
"Kami sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk menyelematkan generasi kita dari penyalahgunaan narkoba," pintanya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update