Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lomba Kampung Sehat di Dompu Dilaunching

Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:24 AM WIB Last Updated 2020-06-20T02:24:46Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Bertempat di lapangan bola kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu berlangsung Launching Pembukaan Lomba "KAMPUNG SEHAT" Tingkat  Nasional.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (19/6/2020) pukul 15.40 Wita itu dihadiri oleh sekitar 300 Orang tamu dan undangan.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Kapolres Dompu, AKBP Syarif hidayat, S.IK, Dandim 1416 Dompu Yang diwakili oleh Danramil, Ketua DPRD Andi Bachtiar, Ketua MUI Dompu, KH Dr (HC) Abdullah Arsyad, S, Ag, Kajari Dompu, Andito, SH, Danramil sekabupaten Dompu, Wakapolres Dompu Kompol I NYOMAN ADI KURNIAWAN SH, Kapolsek sekab Dompu dan Perwira jajaran Polres Dompu, Camat Dompu, Lurah Karijawa,Toma, Toga, Tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Pada kesempatan tersebug Kepolres Dompu memberikan pengarahan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa Sekabupaten Dompu guna mempersiapkan Kampung Bersih yang akan dilombakan selama 20 hari ke depan. Lomba Kampung Sehat akan dinilai oleh Team Kecamatan, Provinsi dan Pusat.

"Adapun tahap-tahap penilaian untuk kampung bersih dengan standar Covid 19," jelas Kapolres.

Kapolres selanjutnya berharap ada Kelurahan / Desa di Kabupaten  Dompu yang memiliki prestasi di tingkat Nasional.

"Kami akan mengikutkan semua desa untuk ikut lomba dan jangan sampai nanti ada kecemburuan sosial maupun rasa iri dari desa yang lain," ujar Kapolres sembari berharap mudah - mudahan semua desa/kelurahan mendapatkan kategori juara favorit.


Selanjutnya pada pukul 15.50 Wita, Bupati dan Kapolres Dompu melakukan teleconference dengan Gubernur NTB, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB.

Sementara itu Bupati Dompu mengemukakan selama 3 bulan terakhir ini kita sudah melakukan segala cara dan upaya untuk menekan penyebaran covid-19.

"Selama 3 bulan ini kita sudah melakukan segala macam cara memaksa orang untuk memakai masker  dan harus menjaga jarak minimal 2 meter untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus yang tidak terlihat secara kasat mata ini," kata Bupati sembari berharap semoga masyarakat Dompu tetap mematuhi protokol kesehatan yang menjadi imbauan pemerintah di tengah kebijakan new normal ini agar virus Covid -19 lenyap dari Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Pada pukul 17.18 Wita, Foto bersama dan Launching Kampung Sehat dilanjutkan dengan penekanan tombol. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update