Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tersengat Aliran Listrik dan Jatuh dari Pohon Nangka, Seorang Pria di Hu'u Meninggal Dunia

Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:43 PM WIB Last Updated 2020-05-30T04:43:06Z
Pohon nangka tempat korban
A. Rasul M. Sidik tersengat aliran
listrik dan kemudian terjatuh 

Dompu, Lensa Pos NTB - Satu orang warga Dusun Ruhuruma Desa Rasabou Kecamatah Hu'u Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat tersengat aliran listrik saat berada di atas pohon nangka. Setelah itu korban terjatuh sampai di tanah dengan posisi kepala berada di bawah. Akibat kejadian itu, korban yang bernama A. Rasul M. Sidik (55) ini meninggal dunia.

Peristiwa itu pada hari ini Sabtu (30/5/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.
Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan peristiwa naas ini terjadi saat korban memanjat pohon nangka dengan tujuan hendak membungkus buah angka dengan menggunakan plastik agar cepat matang.
Namun tak dinyana setelah sampai di atas pohon, korban menginjak salah satu ranting yang bersentuhan langsung dengan kabel (telanjang) listrik milik PLN  sehingga arus listrikpun menyengat korban.
"Setelah tersengat arus listrik korbanpun tanpa daya sehingga terjatuh dari atas pohon dengan posisi kepala korban di bawah," ungkap Hujaifah.

Hujaifah menyebutkan korban terjatuh dari ketinggian pohon yang dinaiki korban sekitar 12 meter dari permukaan tanah. 
"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian kepala akibat benturan dengan tanah sehingga korban banyak mengeluarkan darah di bagian kepala," jelasnya.
Pihak keluarga dan masyarakat setempat segera melarikan korban ke Puskesmas terdekat. Namun nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya ketika sedang dalam perjalanan menuju Puskesmas Rasabou.

Mendengar adanya kejadian tersebut Kapolsek Hu'u IPDA ZUHARIS memerintahkan langsung anggota piket SPK menuju TKP dan setelah sampai di TKP ternyata korban sudah dibawa ke Puskesmas. Selanjutnya anggota Polsek Hu'u menuju Puskesmas. Sesampainya di Puskesmas didapati bahwa korban telah meninggal dunia.
Kemudian anggota piket kembali menuju TKP guna memastikan penyebab dari peristiwa naas tersebut dan segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk memotong ranting pohon yang bersentuhan langsung dengan aliran listrik dan hal tersebut langsung ditindaklanjuti. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update