Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lebaran Topat, Dandim 1606/Lobar Pastikan Beberapa Lokasi Wisata Tidak Dikunjungi

Minggu, 31 Mei 2020 | 3:30 AM WIB Last Updated 2020-05-30T19:30:53Z

Mataram, Lensa Pos NTB - Dandim 1606/Lobar bersama Kapolresta Mataram, Pasi Ops Kodim Lobar, Kabag Ops Polresta Mataram, Dan unit Intel Kodim Lobar, Danramil Ampenan, Kapolsek Ampenan, Danramil Narmada dan Kapolsek Narmada, mendatangi beberapa lokasi wisata yang ada di wilayah Kota Mataram, menghadapi Lebaran Topat. Sebelumnya dilaksanakan persiapan di Polresta Mataram, Jalan Langko Kota Mataram, Sabtu (30/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. M.M, mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek dan memastikan situasi di beberapa tempat wisata yang telah ditutup sejak beberapa hari lalu aman dan kondusif, sehingga pada perayaan lebaran Topat esok hari tidak ada masyarakat yang berkunjung guna memutuskan rantai penyebaran covid-19 di wilayah kota Mataram.

“Mengingat pandemi Covid-19 ini belum usai dan bahkan beberapa hari terakhir mengalami peningkatan kasus positif, maka kami harus memastikan wilayah Kota Mataram aman dan kondusif menjelang Lebaran Topat,” jelasnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah berkordinasikan kepada Kapolresta Mataram terkait pengalihan arus untuk mengantisipasi masyarakat dari luar kota Mataram masuk ke lokasi wisata yang ada di wilayah kota Mataram, untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, sehingga penyebaran covid-19 dapat diminimalisir dan dicegah.

Terakhir, Dandim mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar mengikuti imbauan pemerintah melaksanakan lebaran Topat di rumah saja bersama dengan keluarga masing-masing, tidak perlu berkunjung ke tempat saudara ataupun keluarga yang lain ataupun ke tempat-tempat wisata dan makam yang biasanya dikunjungi saat lebaran Topat, tetap mengikuti protocol kesehatan, melaksanakan social dan physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menggunakan masker demi keamanan dan keselamatan diri, keluarga dan sesame dari bahaya penyebaran covid-19.

Sebelumya, Dandim Lobar bersama Kapolresta Mataram beserta rombongan melaksanakan pemantauan ke Pasar Kobon Roek Ampenan, Makam Bintaro Ampenan dan makam Maulana Zehk Abdul Razak serta mengecek posko karantina pasien Covid-19 di Wisama Nusantara Mataram.
×
Berita Terbaru Update