Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kisah Pilu Janda Lansia di Kota Bima, Luput Perhatian Pemerintah

Selasa, 12 Mei 2020 | 9:25 PM WIB Last Updated 2020-05-12T13:25:48Z
Hadijah alias Ina Juji 
Kota Bima, Lensa Post NTB - Kisah pilu seorang janda lansia miskin yang hidup serba kekurangan dan tidak pernah mendapatkan bantuan apapun semenjak ditinggal cerai suaminya lima tahun silam. Setiap hari Janda Lansia ini hanya bisa mengais rezeki dengan berjualan sayur, dengan keuntungan berkisar Rp. 10 ribu sampai Rp. 15 ribu perhari.
Tempat tinggal Ina Juji
Ia adalah Hadijah alias Ina Juji (68) warga Lingkungan Karara RT. 06 RW. 03 Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima. Ina Juji mengaku semenjak ditinggal suami tidak pernah tersentuh bantuan apapun dari Pemerintah. Mirisnya lagi, ditengah pandemi covid-19, dimana kondisi semakin terhimpit ekonomi yang serba kekurangan, Ina Juji justru tidak terdata untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), maupun Jaminan Pengaman Sosial (JPS) baik dari Provinsi maupun Kota Bima.

Pengakuan Ina Juji juga diperkuat oleh dua putrinya yakni, Ira dan Hasnah yang juga berdomisili di Lingkungan Karara RT. 06 RW. 03 Kelurahan Monggonao. Keduanya mengaku sebelum kedua orang tuanya bercereipun hanya bantuan beras yang diterimanya perbulan, sementara saat ini kedua orang tuanya sudah bercerai 5 tahun silam, akunya.

Ina Juji dan kedua anaknya berharap ada perhatian pemerintah untuk meringankan beban keluarga yang serba kekurangan. Apalagi saat ini menghadapi virus covid-19 segala aktifitas serba kesulitan, ungkapnya. (TIM)
×
Berita Terbaru Update