Dandim 1614/Dompu Kunker di Koramil Hu'u

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Kunker di Koramil Hu'u

Koran lensa pos
Sabtu, 16 Mei 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S. Kom melakukan kunjungan kerja di Wilayah Koramil 1614-03/ Hu'u. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (15/5/2020) pukul 16.30 Wita itu dalam rangka tatap muka secara langsung dengan para Babinsa dan ibu persit di Koramil 1614-03/ Hu'u, beserta Muspika,Toga dan Toda serta Tokoh Masyarakat di Wilayah Kecamatan Hu'u.
Kunker Dandim didampingi oleh
Kasdim 1614/Dompu dan Perwira Staf Kodim 1614/ Dompu, Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu, Ketua Persit beserta Pengurus Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/ Dompu.

Turut hadir dalam kegiatan unsur Muspika Kecamatan Pajo dan Kecamatan Hu'u, yakni Camat Hu'u Muhtar S. Sos, Camat Pajo Muhamad Kamrun, SH (diwakili), Kapolsek Hu'u IPDA Zuharis, SH, Kapolsek Pajo IPTU Rusdi, SH, Para Kades se- Kecamatan Pajo dan Kecamatan Hu'u, seluruh Personil Koramil 1614-03/ Hu'u dan Toga, tomas, dan toda

Pada pukul 16.50 wita rombongan Dandim tiba di Koramil 1614 -03/ Hu'u disambut oleh Danramil Kapten Inf. M Safi'i beserta Babinsa dan ibu-ibu Persit.

Selanjutnya kegiatan doawali dengan Sambutan dan Paparan singkat Danramil 1614-03/ Hu'u Kapten Inf.M Safi'i tentang Geo, Demo, dan Komsos di Wilayah Kecamatan Hu'u.

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan bahwa wilayah Kecamatan Hu'u ini merupakan jalur utama menuju tempat pariwisata Pantai Lakey Hu'u. Untuk itu Dandim mengajak bersama-sama menjaga keamanan agar para pengunjung/para wisatawan merasa lebih aman dwn nyaman. 
Selain itu, di wilayah Hu'u juga ada perusahan besar tambang emas PT. STM (Sumbawa Timur Maining).
"Mari antar instansi yang ada di Kecamatan Hu'u ini bisa bersinergi dengan baik dalam mewujudkan Hu'u yang aman dan nyaman," ujarnya.

Dandim juga menyebut di wilayah Kecamatan Hu'u ada yang terpapar Virus Covid-19, dan telah dinyatakan sembuh.
"Alhamdulillah ke dua orang pasien warga Hu'u tersebut sudah sembuh dan saat ini sudah dikembalikan ke rumahnya masing-masing dan akan menjalani isolasi mandiri 14 hari di rumahnya masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut diharapkan kepada para Babinsa, Babinmas dan Kepala Desa agar sama - sama mengimbau kepada masyarakat dan warganya supaya tetap menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, menggunakan masker ketika beraktifvitas ke luar rumah.
"Itu semua demi memutus mata rantai penyebaran Virus," tandasnya.

Dandim kenudian mengimbau kepada para Babinsa agar  melaksanakan Rapid tes guna memastikan tubuh terkena virus atau tidak.
"Rapid test wajib dilaksanakan agar kita mengetahui kondisi tubuh kita apakah terkena Virus atau tidak," jelasnya.

Di akhir sambutanya, Dandim memberikan pesan kepada seluruh prajurit agar menjalin hubungan komunikasi antara babinkamtibmas, Babinsa maupun Desa.
"Mari kita bersinergi untuk membantu masyarakat," ajaknya.

Dalam sesi tanya jawab, Camat Hu'u Muhtar, S. Sos mengusulkan agar dibangun pos pengamanan di lokasi pariwisata Lakey. Usulan tersebut direspon baik oleh Dandim dan akan disampaikan pada komando atas.
Usai buka puasa dan dholat maghrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapid Diagnostic Test untuk seluruh anggota Koramil 1614-03/Hu'u. (AMIN).