Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemerintah Kelurahan Bali Bagikan Masker dan Ember Cuci Tangan Untuk Warga

Selasa, 21 April 2020 | 6:24 AM WIB Last Updated 2020-04-20T22:24:40Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam upaya mengantisipasi Corona Virus Disaese 19 (Covid-19) pemerintah Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu melakukan pembagian masker dan ember cuci tangan gratis untuk warga.
Pembagian dilaksanakan di 4 Lingkungan, yaitu di Lingkungan Bali Barat, Lingkungan Bali Timur, Lingkungan Swete Timur dan Lingkungan Swete Barat, pada Senin, 20 April 2020. 

Zuriaddin, SE Lurah Bali mengatakan pihak pemerintah desa tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

"Edukasi terhadap masyarakat adalah hal yang utama. Antara lain memberi pemahaman kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan bersih, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan ke luar rumah dan jika ada hal yang penting harus ke luar rumah jangan lupa pakai masker," tandasnya.

Ia melanjutkan pada tahap pertama ini dibagikan 500 pcs masker, ember 10 buah yang ditempatkan di tempat-tempat keramaian sebagai fasilitas umum masyarakat. 

"Langkah antisipasi ini merupakan bagian dari memutus rantai penyebaran virus yang masuk di Wilayah Dompu, khususnya di Kelurahan Bali," ucapnya.

Produksi masker akan dilakukan lagi untuk tahap kedua. Pemerintah kelurahan menyiapkan 5 Penjahit binaan karang taruna lewat program pemberdayaan masyarakat kelurahan yang bersumber dari anggaran tahun 2019 dan akan kerja sama dengan Yayasan Endris Foundation Dompu Forggoten Children. 

"Kebetulan kami punya penjahit binaan, sudah siap produksi masker lebih banyak, proses pengerjaan akan dimulai besok. Demikian juga ember nanti akan ditambah di setiap tempat keramaian", terangnya. (ANDI/AMIN).
×
Berita Terbaru Update