Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Luar Biasa, Pelaku Kopi di Dompu Gelar "Kopi Amal" di Posko Perbatasan Dompu - Sumbawa

Minggu, 19 April 2020 | 6:06 PM WIB Last Updated 2020-04-19T10:09:51Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Para Pelaku Kopi Tambora ( Cofeezone Dompu, Oi Ammo Coffee, Ompu Coffee, pada hari Minggu-Senin (19-20/4/2020) menggelar aksi nyeduh Kopi Amal Untuk Para Frontliner Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Posko Perbatasan Kabupaten Dompu-Sumbawa.

Salah satu penggagas kegiatan ini, Ramlin, S. Pd mengungkapkan Kopi Amal ini dilakukan atas dasar kepedulian dan rasa kemanusiaan  kepada Para Tim Medis, para anggota TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD, dan para tim pembantu Keamanan di posko Perbatasan Dompu - Sumbawa yang sedang stand bay di posko pemeriksaan.
"Semoga dengan secangkir kopi yang kami siapkan dapat bermanfaat menghangatkan badan para petugas di perbatasan," ungkap tokoh muda yang familiar dengan sapaan Ompu Steken ini. 

Berbeda dengan aksi peduli lainnya, dalam aksi ini menawarkan macam-macam racikan kopi tambora oleh teman-teman penyeduh kopi.

Tokoh kreatif yang pernah mewakili NTB dalam Pemilihan Pemuda Inspiratif Tingkat Nasional ini mengemukakan selain Tim Gugus Posko, masyarakat umum yang selesai dites kesehatannya bisa langsung menikmati kopi yang disediakan oleh teman-teman pelaku Kopi Tambora untuk mengstabilkan kepanikannya.

“Aksi kopi amal seperti ini kami sangat bahagia sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan ini terlaksana karena kepedulian dari masing-masing para pelaku kopi dan juga masyarakat yang memberikan donasi bantuan lainnya di Kabupaten Dompu.

“Ada beberapa brand kopi, Cafe Kopi dan pecinta kopi nusantara Mereka tergabung di sini untuk melakukan aksi solidaritas ini. Dalam aksi kopi amal ini mereka yang tergabung dalam aksi ini adalah pengusaha-pengusaha muda, karena itu meskipun mereka memiliki kesibukan masing-masing tetapi masih bisa meluangkan waktu untuk berkumpul dan mengelar aksi solidaritas ini," jelasnya.

"Mohon Maaf Bapak/Ibu Frontliner Perbatasan Dompu-Sumbawa hanya butir hitam yang bisa kami bantu dalam mengatasi wabah yang menimpa Dana Dompu dan indonesia pada umumnya," ujarnya. 

Selain di Posko Perbatasan Dompu - Sumbawa, sebelumnya pelaku kopi ini juga melakukan kegiatan yang sama di Posko Perbatasan Dompu - Bima. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update