Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Dompu Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Ini Selengkapnya

Rabu, 01 April 2020 | 7:26 PM WIB Last Updated 2020-04-02T09:22:13Z
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK memimpin pelaksanaan Sertijab sejumlah Perwira, Rabu (1/4/2020)
Dompu, Lensa Pos NTB - Serah Terima Jabatan (sertijab) terjadi di Polres Dompu. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Dompu pada Rabu (1/4/2020) pukul 08.00 Wita itu dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK.
Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni Kabbag Sumda, Kabbag Ops, Kasat Pol Airut, Kasi Propam, Kapolsek Dompu, Kapolsek Pajo, Kapolsek Manggelewa  Kapolsek Kilo, dan Kapolsek Hu'u.

Kabag Sumda dari Kompol M. Jafar kepada Kompol Ibrahim. Ibrahim sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Sumbawa. Selanjutnya Kompol M. Jafar pindah tugas di Polres Sumbawa sebagai Kabag Sumda juga.

Sedangkan Kabag Ops dari AKP Sari Mukmin, SH kepada AKP Nusra Nugrahan, SH (sebelumnya Kasubbagbinops Bagops Polres Dompu). AKP Sari Mukmin selanjutnya pindah tugas di Pama Polda NTB dalam rangka Dik Sespimma.

Jabatan Kapolsek Manggelewa juga mengalami pergeseran dari IPTU Ramli, SH kepada IPDA Redho Rizky Pratama, S.TrK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik Sat Reskrim Polres Dompu.
Ramli kemudian menempati jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota.

Adapun IPTU Rodolfo M. De Araujo berganti posisi dengan IPTU Yuliansyah. Rodolfo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kilo menjadi Kasubbagdalops Bagops Polres Dompu. Sedangkan Yuliansyah yang sebelumnya menduduki jabatan itu menjadi Kapolsek Kilo.

Jabatan Kapolsek Pajo dari IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos kepada IPTU Rusdi, SH. Sebelumnya Rusdi menjabat sebagai Kasi Propam Polres Dompu. 

Adapun I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos dari Kapolsek Pajo pindah tugas sebagai Kapolsek Dompu menggantikan posisi IPDA Zuharis yang mendapatkan amanah baru sebagai Kapolsek Hu'u.

Sementara Kapolsek Hu'u yang lama IPTU Balok Suswantoro menempati jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Dompu menggantikan posisi IPTU I Komang Astrawan yang menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Dompu (sebelumnya dijabat oleh AKP Nusra Nugrahan, SH yang naik jabatan menjadi Kabagops Polres Dompu).

IPTU Lalu Muhammad Ikhsan sebelumnya menjabat Kanit Patroli Sat Polair Polres Dompu selanjutnya menjadi Kasat Polair Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa alih tugas merupakan hal yang wajar dalam organisasi yang dinamis. 
"Hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional," tandasnya.
Kapolres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.
“Terima kasih buat pejabat yang lama, dan selamat bertugas kepada Kabbag Sumda yang lama Kompol M. Jafar yang sudah mendapat kepercayaan yang baru menjadi Kabbag Sumda Sumbawa dan selamat datang juga kepada Kabag Sumda yang baru yaitu Kompol Kompol Ibrahim,” ucapnya.
Di akhir sambutannya Kapolres meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab.
“Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya sehingga dapat tercipta situasi kebersamaan, kenyamanan serta situasi yang kondusif dan penuh keakraban untuk wujudkan Dompu yang aman dan  rukun serta lebih dicintai masyarakat,” harapnya mengakhiri. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update