Dandim 1608/ Bima Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Bagi-Bagi Masker Gratis di Kelurahan Penatoi

Kategori Berita

.

Dandim 1608/ Bima Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Bagi-Bagi Masker Gratis di Kelurahan Penatoi

Koran lensa pos
Kamis, 02 April 2020
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, kamis (2/4/2020) mulai pukul 09.00 wita, memimpin langsung penyemproran Disinfektan cairan pencegah virus corona covid-19 di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima.
Pada kesempatan tersebut, Dandim 1608/ Bima yang didampingi Dan Unit Intel Kodim 1608/ Bima Letda Inf. Husain dan Pjs. Danramil 1608-01/ Kota, Letda Inf. Arsyad menyisir beberapa titik sasaran penyemprotan disinfektan oleh Personil Kodim 1608/ Bima dan Babinsa, yakni di Masjid Abubakar As Sidiq dan Masjid Istiqomah Kelurahan Penatoi.
Selain memimpin langsung penyemprotan disinfektan, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal juga membagi-bagi masker kepada ihwan dan ahwad di kompleks Masjid Abubakar Assidiq Kelurahan Penatoi, yang diterima ust. Lahmudin dan ust. Faruk. Hadir pula bersama Dandim, yakni Sekcam Mpunda Rifaid, S.Sos, Lurah Penatoi, Ketua RW dan Ketua RT setempat.
Pada kesempatan tersebut, para Ihwan dan Ahwad mengaku senang dengan kehadiran Dandim, menurutnya, pemberian masker dan penyemprotan disinfektan ini betul-betul membantu dan sangat pas untuk kondisi saat ini, ungkapnya. Ust. Lahmudin dan ust. Faruk juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian jajaran Kodim 1608/ Bima.
Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Ini juga sebagai wujud kepedulian jajaran Kodim 1608/ Bima terhadap kondisi masyarakat yang saat ini sedang mengalami musibah terbesar.

Dandim berharap semoga kondisi ini akan segera pulih, dan diingatkannya untuk tetap menjaga kesehatan, membiasakan diri pola hidup bersih dan sehat, dan tetap istiqomah, tawakkal dan berdoa kepada Allah SWT. Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh personil Kodim 1608/ Bima berakhir pukul 10.30 wita dalam kondisi aman dan lancar. (SUKUR)