Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Pandemi Covid 19, DPP MOI Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Minggu, 19 April 2020 | 1:24 AM WIB Last Updated 2020-04-18T17:24:45Z
Ketua Umum & Sekjen DPP MOI
Jakarta, Lensa Pos NTB - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia (MOI), Rudi Sembiring Meliala, mengatakan bahwa hampir sebulan lebih energi dan perhatian kita tertuju pada langkah penanganan dan pencegahan Virus Disease atau Covid-19, ini menunjukkan bahwa virus mematikan ini tidak bisa dianggap hal sepele dan sesuatu yang biasa. 

Ketua Umum DPP MOI mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan WHO, serta pedoman dan otoritas pemerintah.

Dijelaskan Rudi Sembiring, protokol WHO antara lain sosial distancing yakni menghindari kerumunan atau tidak menciptakan keramaian. Physical distancing atau menjaga jarak ketika bertemu dengan orang lain dan selalu memakai masker ketika kita berada di ruang publik, di dalam angkot (angkutan kota) di dalam bus, di dalam pesawat, ke pasar, toko, mall dan sebagainya. Selain itu, kita harus menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar, sehingga daya tahan tubuh kita baik adanya,” tandas Rudi.

Pengusaha sukses yang juga memiliki beberapa kapal pesiar di Labuan Bajo ini berharap agar momentum pandemik covid-19 sebagai kesempatan untuk mewujudkan solidaritas kemanusiaan di antara sesama. "Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada, tetap siaga dan tidak panik."  Menurutnya, jika masyarakat takut apalagi panik dapat mengganggu psikologi dan membuat stres. “Kalau kita stres maka kekebalan tubuh kita akan menurun. Saat kita tidak kebal lagi maka penyakit mudah sekali masuk kedalam tubuh kita. Itu yang perlu kita hindari,” tegasnya.

Sekarang, sebut Pengusaha Properti dan Pariwisata ini, bahwa kondisi ekonomi dunia sedang stagnan. Ekonomi dan sosial sedang down. Ekonomi kita saat ini sedang tidak berkembang dengan baik, tidak hanya secara regional provinsial tapi juga secara nasional dan internasional. Karena itulah dibutuhkan kerjasama yang kuat. Mari kita saling berbagi sebagai sesama saudara, pinta Rudi. (MOI)
×
Berita Terbaru Update