Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Covid -19, Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Dorotangga Siapkan Tempat Cuci Tangan dan Pasang Portal

Minggu, 12 April 2020 | 2:24 PM WIB Last Updated 2020-04-12T06:24:56Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covod -19), Babinsa Kelurahan Dorotangga Pelda Sudirman bersama dengan Pemerintah Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu dan masyarakat melakukan pembuatan tempat cuci tangan bagi warga.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad (12/4/2020).

Tempat cuci tangan tersebut dibuat dari ember plastik bertutup dan dipasangi kran air di bagian samping bawah.
Tempat cuci tangan itu selanjutnya akan ditempatkan di tiap gang masuk seluruh wilayah Kelurahan Dorotangga sebagai tempat mencuci tangan bagi warga setempat maupun bagi orang lain yang akan berkunjung ke wilayah tersebut. Selain membuat tempat cuci tangan, juga dilakukan pembuatan portal agar dapat memantau setiap orang yang ke luar masuk di wilayah tersebut.

"Ini adalah salah satu upaya kami sebagai Babinsa bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Dorotangga dan warga masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19/ Corona," ungkap Babinsa Pelda Sudirman. 
Ia mengatakan masyarakat Dorotangga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga sarana dan prasarana ini merupakan swadaya dari masyarakat Dorotangga sendiri.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kekompakan warga kami yang sangat peduli kesehatan terutama di tengah terjangkitnya virus yang mematikan ini," ujarnya.

Terpisah, Kapten Inf. M. Yamin sebagai Danramil 1614-01/ Dompu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para Babinsa yang sangat antusias bekerjasama dengan pemerintah desa/ kelurahan dalam rangka mencegah tersebarnya virus Covid-19/Corona.
"Saya mewakili Anggota Koramil 1614-01/Dompu mengharapkan kepada seluruh warga  masyarakat khususnya yg berada di wilayah Kecamatan Dompu dan Woja agar selalu mengikuti peraturan pemerintah di dalam perang melawan Covid-19/Corona dengan cara selalu menjaga jarak, menjauhi tempat kerumunan, tidak keluar dari rumah dan apabila terpaksa keluar dari rumah supaya menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah selesai kegiatan," tandas Muhammad Yamin. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update