Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Instansi Gabungan di Manggelewa Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 27 Maret 2020 | 11:59 AM WIB Last Updated 2020-03-27T03:59:39Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Koramil 1614-06/ Manggelewa, Polsek, Pemerintah Kecamatan, Rumah Sakit Pratama dan Puskesmas Soriutu, Jum'at (27/3/2020) melaksanakan
penyemprotan cairan disinfektan guna menangkal penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid -19.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
Camat Manggelewa Drs. Ismail, Danramil 1614-06/Manggelewa KAPTEN Inf. A. Mujiono, Kapolsek Manggelewa IPTU Ramli, SH, Kepala Puskesmas Soriutu yang diwakili oleh Dr. Tjahyadi, Kepala RS Pratama Manggelewa yg diwakili oleh KTU  Irma Suriani, Anggota Koramil 1614-06/Manggelewa, Anggota Polsek Manggelewa, serta Pegawai dan staf RS Pratama Manggelewa dan Puskesmas Soriutu. 

Kegiatan diawali dengan Apel bersama pada pukul 09.00 Wita di Halaman Koramil Manggelewa yang dipimpin Camat Manggelewa Drs. Ismail. Pada kesempatan tersebut Camat Ismail menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Manggelewa. 

"Mari kita kerja Bhakti untuk membasmi penyebaran Corona yg sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ajaknya.

Selanjutnya ia mengajak bersama-sama masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan got atau saluran yang kotor di wilayah masing-masing yang dapat menyumbat aliran air untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19). 

"Hari ini kita akan melakukan penyemprotan di tempat ibadah, pasar dan tempat pelayanan umum. Semoga apa yang kita lakukan  hari ini mendatangkan manfaat sehingga masyarakat kita terhindar dari virus Corona," doanya. 

Di akhir sambutannya, Camat Manggelewa mengajak untuk selalu berdo'a agar diberikan kesehatan serta umur panjang dan terhindar dari virus Corona. 

Sekitar pukul 09.20 wita  penyemprotan disinfektan mulai dilaksanakan di Kompleks Pertokoan Soriutu dan dilanjutkan dengan penyemprotan di Kompleks Pasar Tradisional. Penyemprotan juga dilakukan di Koramil 1614-06/Manggelewa. Di waktu yang bersamaan anggota DLAJR Kecamatan Manggelewa melakukan pembersihan got atau saluran di sekitar Terminal Manggelewa untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan berakhir pada pukul 10. 30 berjalan aman dan lancar. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update